Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pedagang Desak Pemko Tanjungpinang Segera Revitalisasi Pasar Baru

Pedagang Desak Pemko Tanjungpinang Segera Revitalisasi Pasar Baru

0
Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat
Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat

Tanjungpinang, GK.com – Terkait tahapan dan proses perencanaan Revitalisasi Pasar Baru oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepada sejumlah awak Media, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang Zulhidayat menjelaskan jika pihaknya mengiginkan secepatnya proses Revitalisasi Pasar tersebut bisa dilaksanakan.

“Insya Allah kita doakan bersama agar dalam waktu dekat ini bisa di realisasikan,” ujarnya usai mengikuti kegiatan Apel pagi Pemko Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Senin (09/05/2022).

Dirinya juga menyebutkan, untuk proses Revitalisasi Pasar Baru tentunya banyak persiapan yang akan dilakukan. Diantaranya, merelokasi para pedagang, serta akses masuk Pasar yang akan menjadi PR untuk diperhitungkan.

“Sejauh ini, kita sudah melakukan tindakan persuasif, bahkan kita juga sudah mensosialisasikan hal ini kepada para Pedagang sebagai pegangan kita. Jangan sampai nanti saat akan dibangun Pasar tersebut, para Pedagang justru malah enggan untuk direlokasi,” terang Zul.

“Tentu kita menginginkan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi merelokasikan para pedagang ini bukannya hal yang mudah, ini bukan barang yang dapat dipindahkan begitu saja, melainkan mereka adalah saudara-saudara kita yang harus juga kita yakinkan agar bisa pindah untuk sementara waktu secara sukarela,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Selasa (10/05/2022) sekitar Pukul 14.00 Wib, M (inisial nama), salah satu dari pedagang yang berada di Pasar Baru mewakili Pedagang lainnya yang berjualan di Pasar tersebut mengatakan kepada awak Media ini bahwa, dirinya sudah mengetahui selentingan informasi terkait relokasi pedagang oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. Namun, Ia mengaku bahwa belum ada sosialisasi resmi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang seperti yang sudah dicetuskan oleh Dinas PUPR Kota Tanjungpinang.

“Kami hanya mendengar dari sesama pedagang bahwa Pasar ini akan di bongkar atau dibenahi, namun sampai sekarang belum ada sosialisasi kemana kami akan di pindahkan,” jelasnya.

“Kalau soal bersedia atau tidaknya kami dipindahkan, tentu kami sebagai pedagang yang taat akan aturan Pemerintah selalu nurut aja, apalagi ini demi kebaikan kami sebagai pedagang maupun pengunjung Pasar yang berbelanja disini. Ya, kami berharap agar pembangunan tersebut benar adanya dan bukan hanya sekedar wacana”. pungkasnya. (AZ).

Editor : Ron