Senin, Juni 17, 2024
spot_img

SMPN 28 Bintan Rayakan Hari Pendidikan Nasional

Bintan, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, SMPN 28 Bintan menggelar serangkaian kegiatan yang berlangsung di lapangan sekolah, mulai pukul 07.30 hingga 12.00 WIB.

Wakil Kepala Sekolah, Saryadi, mewakili Kepala Sekolah, Samsul Abidin, memimpin upacara. Dalam amanatnya beliau mengatakan Peringatan ini menjadi momentum penting untuk menumbuhkan semangat baru dalam meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik serta mendorong semangat merdeka belajar. “Pentingnya peringatan ini sebagai kesempatan untuk menumbuhkan semangat baru di kalangan warga sekolah, khususnya di SMPN 28 Bintan”. Ia juga mengajak semua siswa untuk terus bersemangat dalam meraih masa depan yang lebih baik. Pukul 08.00 wib di lapangan SMPN 28 Bintan.

Selain kegiatan upacara bendera, perayaan ini diisi dengan berbagai perlombaan antar kelas, termasuk lomba puisi, nyanyi, dan fashion show adat. Kegiatan ini berlangsung pada kamis tanggal 2 Mei 2024, bertepatan dengan peringatan Hardiknas.

Dilain kesempatan Samsul Abidin selaku kepala sekolah melalui via telepon pukul 15.00 menambahkan Persiapan kegiatan telah dilakukan sejak satu minggu sebelumnya, dengan dukungan penuh dari wali kelas dan antusiasme siswa. Setiap kelas menunjuk satu peserta laki-laki dan perempuan untuk setiap perlombaan. Dan juga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan kesempatan kepada siswa dalam menyalurkan bakat dan minat mereka. Pemenang dari perlombaan ini akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat sebagai kenang-kenangan dari sekolah.

Samsul juga menyampaikan harapannya agar program-program seperti transportasi gratis, seragam gratis, dan perlengkapan sekolah gratis dapat terus berlanjut untuk mendukung kemajuan pendidikan di Bintan dan meringankan beban orang tua, terutama mengingat lokasi sekolah yang jauh dari pemukiman.

Dengan Tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” menjadi tema yang menginspirasi kegiatan ini, sejalan dengan semangat Hardiknas 2024.

Dengan kegiatan ini, SMPN 28 Bintan tidak hanya merayakan Hardiknas tetapi juga memperkuat komitmen mereka terhadap pendidikan yang berkualitas dan inklusif.(siska)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img