Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

SKB Bintan Buka Pendaftaran Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C Gratis

Bintan, GK.com – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bintan memberikan peluang emas bagi masyarakat yang ingin meningkatkan pendidikan mereka.

Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C dibuka untuk pendaftaran mulai Juni hingga Juli 2024, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Program ini dirancang untuk semua kalangan usia, menghilangkan batasan umur bagi siapa pun yang ingin melanjutkan pendidikan mereka. SKB Bintan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan mengadopsi Kurikulum 13 dan Kurikulum Merdeka.

Model pembelajaran yang ditawarkan pun fleksibel, dengan pilihan tatap muka langsung setiap Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, atau melalui modul belajar mandiri yang dapat dipelajari di rumah sesuai kenyamanan masing-masing.
Tidak hanya fokus pada pendidikan formal, SKB Bintan juga memberikan perhatian pada pengembangan keterampilan atau lifeskill.

Kelas menjahit dan tata boga menjadi unggulan, bahkan produk-produk hasil dari kelas ini telah memiliki merek sendiri dan dipasarkan secara luas. Beberapa di antaranya adalah Sangkepo (pisang coklat), Kawang (Kacang Goreng Bawang), Atom (Abon Tongkol), dan Set Tanjak lengkap dengan songket, pin, dan tas.

Plt Kepala SKB Bintan, Vera Dianty, mengungkapkan saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, (22/06/2024), “Bahwa saat ini terdapat 6 guru yang mengajar di SKB Bintan. Tiga di antaranya adalah tenaga pendidik dari luar yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, sementara tiga lainnya adalah pendidik ahli dalam pembelajaran lifeskill yang dibiayai oleh dana sekolah,”.

Vera Dianty juga menjelaskan, “Bahwa saat ini terdapat aturan pemerintah yang mengatur jarak waktu minimal antara kelulusan Paket A ke Paket B adalah 3 tahun, begitu juga seterusnya. Hal ini dikarenakan penggunaan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang mencatat data secara langsung di pusat, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk mengeluarkan ijazah secara asal-asalan,”.

Ia berharap masyarakat Bintan dapat memahami pentingnya memiliki ijazah dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pendidikan mereka. Vera Dianty juga menegaskan bahwa tidak perlu merasa takut atau malu untuk mengikuti program kejar paket, karena tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Syarat Pendaftaran:

  • Buku rapor terakhir
  • Ijazah sekolah terakhir
  • Akte kelahiran
  • Kartu keluarga
  • Foto warna 3×4 dengan latar belakang biru sebanyak 4 lembar
  • Menandatangani kontrak belajar dengan materai 10.000
    Informasi lebih lanjut:
  • Kunjungi langsung SKB Bintan di Jl. Mantrus Km. 18 Toapaya Selatan
  • Hubungi SKB Bintan melalui Instagram

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meraih pendidikan yang lebih baik dan membuka peluang masa depan yang lebih cerah!. (siska)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink