Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Acara Pelepasan dan Perpisahan SMK Negeri 1 Bintan Utara Tahun 2024

Bintan, GK. Com – Dengan penuh keceriaan, SMK Negeri 1 Bintan Utara menyelenggarakan acara pelepasan dan perpisahan bagi siswa-siswi kelas XII. Acara ini berlangsung di Gedung Nasional Community Center di Uban, dimulai dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB untuk sesi pagi, dan dilanjutkan dengan sesi malam dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. 08 Mei 2024.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Dian Iskandar, dalam wawancara via telepon menyatakan bahwa kegiatan ini adalah tradisi tahunan yang selalu dinantikan. Sesi pagi diisi dengan beragam pertunjukan, termasuk tarian persembahan, penampilan silat, dan nyanyian dari para siswa kelas XII. Sementara itu, sesi malam dihiasi dengan pemutaran video dokumenter dan berbagai hiburan kreatif hasil karya siswa.

Kemeriahan acara ini merupakan buah dari kerja keras siswa-siswi, dengan dukungan fasilitasi dan bimbingan dari sekolah. Kebebasan berekspresi diberikan kepada siswa untuk mengeksplorasi dan mempersembahkan talenta mereka. Tahun ini, sebanyak 338 siswa berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di SMK Negeri 1 Bintan Utara.

Hadir dalam acara tersebut, para tamu undangan dari berbagai instansi, termasuk pihak Kecamatan, Kelurahan, Kapolsek, serta stakeholder lainnya, bersama dengan dewan guru, staf sekolah, dan keluarga siswa.

Dalam harapannya, Bapak Dian Iskandar mengungkapkan keinginannya agar para alumni dapat melangkah ke masa depan yang cerah, sesuai dengan minat dan bakat mereka. Beliau juga menyarankan agar siswa yang tidak melanjutkan pendidikan lebih lanjut untuk mempertimbangkan membuka usaha sendiri, memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama di sekolah.

Guru BK mewakili Humas SMK Negeri 1 Bintan Utara, Ibu Awaliyah Nurul Huda, menambahkan bahwa para alumni memiliki peluang besar untuk bergabung dengan dunia kerja, terutama di perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan sekolah. Khususnya bagi mereka yang telah mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), banyak yang mendapatkan kesempatan bekerja langsung setelah lulus. Bahkan beberapa perusahaan telah proaktif menghubungi sekolah untuk merekrut siswa-siswi terbaik kami, menunjukkan bahwa sekolah tidak hanya fokus pada pengetahuan akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan sikap profesional siswa.(Siska)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img