Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Pemerintah Kota Tanjungpinang Gelar SPHP

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang melakukan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok, khususnya beras di Kota Tanjungpinang.

Diterangkan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Yesi Perdeawati, kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua bulan secara bergilir, bisa satu atau dua kali dalam seminggu di 18 Kelurahan Kota Tanjungpinang.

“Menurut surat edaran Bapanas, harga beras saat ini sedang naik. Jadi kami menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ucapnya.

“Stok beras di Gudang Bulog untuk Tanjungpinang sampai akhir tahun sudah lebih dari cukup. Dan target kami dalam kegiatan SPHP ini adalah menjual minimal 2 ton beras. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik, sesuai dengan sasaran, karena kegiatan ini dilakukan di Halaman masing-masing Kelurahan. Kami juga tidak menetapkan batas maksimal pembeliannya, karena ada sebagian masyarakat yang ingin menyimpan stok untuk masa depan,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Teguh Susanto menyampaikan bahwa selain beras, SPHP juga menyediakan komoditas lain seperti gula dan produk-produk yang dibuat oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) di setiap Kecamatan, Kamis (05/10/2023) sekitar pukul 10.00 Wib. (NDY)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img