Peringati HUT ke- 66, BI Kepri Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/MA

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 66, Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA), se- Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, Kamis (15/8) sekitar Pukul 09.00 Wib, di Aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Dengan mengangkat tema “Ekonomi dan Kebanksentralan”, Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Gunawan mengatakan bahwa, tujuan diadakannya lomba Cerdas Cermat ini adalah sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi BI agar para Pelajar yang ada di Indonesia, khususnya di Kepri dapat mengetahui secara dalam terkait apa saja tugas-tugas BI.

“Harapan saya untuk adek-adek yang mengikuti perlombaan Cerdas Cermat ini, adalah agar lebih siap untuk berkompetensi dimasa yang akan datang, serta dapat menambah pengetahuan terkait bagaimana cara kerja BI, baik di bidang sistem pembayaran, hingga pengedaran uang rupiah,” tutur Gunawan.

“Adek-adek yang mengikuti lomba ini, semoga kedepannya bisa menjadi benih-benih orang yang pintar dan dapat membantu dalam pencapaian tujuan maupun pelaksanaan tugas BI,” harap Gunawan.

Dikatakan Gunawan, peserta lomba saat ini tentunya akan menjadi penentu kebijakan dimasa yang akan datang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, bagi BI dan masyarakat, juga sebagai bentuk kontribusi untuk memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” kata Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, yang turut hadir membuka kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, ekonomi merupakan salah satu ujung tombak dari kesejahteraan masyarakat, maka dihimbau kepada para Pelajar yang mengikuti lomba ini agar dapat mengetahui apa itu ekonomi dan sebagainya.

“Mudah-mudahan lomba Cerdas Cermat ini akan terus berkembang, dan kepada Ananda semua diharapkan agar mencari ilmu sebanyak-banyaknya, supaya bisa menjadi bekal dalam menjalani jehidupan di masa yang akan datang,” ucap Syahrul.

“Jalanilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, saya ucapkan selamat berkompetensi dalam kegiatan lomba Cerdas Cermat ini”. tutup Syahrul. (MI).

Editor : Febri

Berbagi berita