Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Ombudsman Kepri Gencar Tangani Aduan Pertanahan di Bintan

Bintan, Kepulauan Riau GK.com – Dalam rangkaian kegiatan ‘PVL On The Spot’ yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Maret 2024, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil mengumpulkan 62 konsultasi dan 4 laporan masyarakat, dengan mayoritas aduan berkisar pada isu pertanahan.

Program ini, yang merupakan bagian dari kerja sama antara Ombudsman Kepri dan Pemerintah Kabupaten Bintan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui sosialisasi dan pembukaan gerai pengaduan langsung di tengah-tengah masyarakat.

Cindy M Pardede, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Kepri, menekankan bahwa selain pertanahan, terdapat pula aduan mengenai distribusi air dan listrik, serta layanan kesehatan dan pendidikan. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan hak mereka untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas akan semakin meningkat,” ujar Cindy.

Kegiatan sosialisasi yang fokus pada isu pertanahan dan kependudukan ini direspon positif oleh masyarakat, sejalan dengan tingginya angka konsultasi dan laporan yang diterima di tahun-tahun sebelumnya.

Ombudsman Kepri berkomitmen untuk melanjutkan program ‘PVL On The Spot’ ke berbagai titik lain di Kepulauan Riau, dengan rencana ekspansi ke kabupaten lain setelah perayaan Idul Fitri.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles