Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

DPRD Kota Batam Setujui Ranperda Pemakaman

Batam, GK.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam telah menyetujui untuk membawa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Pemakaman ke tahap pembahasan berikutnya. Keputusan ini diambil setelah rapat paripurna yang diadakan pada Rabu, 24 April 2024, di mana seluruh fraksi menyampaikan dukungannya.

Rapat ini diadakan menyusul presentasi pandangan oleh Wali Kota Batam pada 26 Maret 2024. Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Ahmad Surya, mengonfirmasi bahwa rapat memenuhi kuorum dengan kehadiran 26 anggota.

Taufik A Muntasir dari Fraksi Partai Nasdem menekankan pentingnya memperhatikan aspek lingkungan dan budaya dalam penggunaan lahan pemakaman. Ia juga menyarankan adanya monitoring berkala terhadap implementasi peraturan ini. Sementara itu, Utusan Sarumaha dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyoroti pentingnya Ranperda ini dalam mengatur penataan lahan pemakaman dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, menyambut baik dukungan dari semua fraksi dan berharap pembahasan Ranperda dapat selesai tepat waktu.

Jawaban Wali Kota Batam terhadap pandangan fraksi dijadwalkan pada hari Jumat, 28 April 2024. Ranperda ini dianggap penting untuk mengatur penyelenggaraan pemakaman di Kota Batam secara lebih efektif.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink