Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Imigrasi Karimun: Inovasi Layanan dengan Bahasa Isyarat

Karimun, GK.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun mengadakan Pelatihan Bahasa Isyarat sebagai langkah progresif dalam meningkatkan kualitas layanan publik. Inisiatif ini, yang dipimpin oleh Kepala Kantor, Zulmanur Arif, merupakan bagian dari komitmen mereka terhadap pelayanan yang inklusif dan berbasis hak asasi manusia. Pada hari Senin, 22 April 2024.


Pelatihan ini diadakan di Aula Kantor Imigrasi dan tidak hanya ditujukan untuk staf pelayanan, tetapi juga melibatkan seluruh pegawai kantor. Dengan menggandeng narasumber dari Sekolah Luar Biasa SEHATI Karimun, pelatihan ini memberikan kesempatan kepada pegawai untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dengan masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

Kepala Sekolah SLB SEHATI, Ibu Emilia, hadir untuk memberikan dukungan bersama dengan pengajar dan alumni sekolah tersebut. Harapannya, setelah pelatihan ini, pegawai Imigrasi Karimun akan dapat menerapkan bahasa isyarat dalam pelayanan sehari-hari, sehingga memperkuat jembatan komunikasi dengan masyarakat.

Antusiasme yang tinggi dari para pegawai menandakan keberhasilan pelatihan ini. “Imigrasi hadir untuk masyarakat, dan kami akan melayani dengan sepenuh hati,” ujar Kepala Kantor Imigrasi, menegaskan dedikasi mereka untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles