Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Penyalaan Listrik 24 Jam di Pulau Karas, Kepri

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, meresmikan penyalaan 24 jam Sistem Kelistrikan PT. PLN (Persero) Sub ULP Karas di Pulau Karas, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam pada Rabu, 3 April 2024. Sebelumnya, listrik di Pulau Karas hanya menyala selama 14 jam, tetapi dengan peresmian ini, jam operasional listrik meningkat menjadi 24 jam.

Keberadaan listrik yang merata di seluruh Kepulauan Riau merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk memperbaiki kondisi dan memberikan kesempatan bagi generasi yang lebih cemerlang di masa depan. Gubernur Ansar Ahmad mengungkapkan rasa syukurnya atas keberkahan Ramadhan yang luar biasa, karena kini masyarakat Pulau Karas dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Meskipun pada 4 Januari 2024 telah dipasang mesin 350 kVA di Pulau Karas, listrik masih beroperasi selama 14 jam karena koordinasi dengan PLN Pusat terkait penambahan personil dan subsidi BBM. Gubernur Ansar berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan listrik 24 jam ini untuk kegiatan ekonomi yang produktif.

Salah seorang warga Pulau Karas, Amin (34), merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Ansar karena telah memperjuangkan hak masyarakat untuk listrik 24 jam. Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri, M. Darwin, melaporkan bahwa tiga bulan sebelumnya, pada 3 Januari 2024, Gubernur Ansar Ahmad meresmikan genset 350 kVA dari APBD perubahan untuk Pulau Karas. Saat ini, jumlah pelanggan PLN di Pulau Karas mencapai 638 pelanggan.

Semoga dengan penyalaan listrik 24 jam ini, masyarakat Pulau Karas semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, dan para pemimpin terus berkontribusi untuk kebutuhan masyarakat, termasuk kebutuhan dasar seperti listrik. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles