Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Kepri Rayakan Toleransi dan Persatuan di HUT Dewa Nguan Thiang Sian Tih

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menekankan pentingnya persatuan dan toleransi antar suku dan agama di Kepri. Beliau menghadiri perayaan ulang tahun Dewa Nguan Thiang Sian Tih di Kelenteng Yayasan Dharma Sasana, Senggarang, Tanjungpinang, dengan pakaian serba merah pada hari Jumat, 12 April 2024.

Acara ini, yang juga merupakan bagian dari Sembahyang Keselamatan Senggarang dan Sekitarnya ke-309, telah memasuki hari terakhir dari tiga hari penyelenggaraannya. Kehadiran ribuan warga Tanjungpinang dari berbagai suku dan agama menunjukkan semangat moderasi dan toleransi yang kuat di Kepri.

Gubernur Ansar berharap kebersamaan yang terjalin dapat memperkuat silaturahmi dan persaudaraan untuk membangun Provinsi Kepri yang lebih baik. Beliau juga menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi warga dalam acara tersebut, yang mencerminkan tidak adanya diskriminasi dan kesetaraan hak serta kewajiban dalam membangun daerah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023, pembangunan jalan menuju vihara Senggarang telah selesai dengan dana dari BP Bintan Wilayah Tanjungpinang dan APBD Pemprov Kepri. Beliau berterima kasih atas dukungan tokoh masyarakat dalam pembebasan lahan dan mengumumkan rencana pembangunan jalan ke Tanjung Sebauk dengan dana inpres hampir 20 miliar.

Hadir dalam acara tersebut adalah Anggota DPRD Kepri Rudi Chua, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Ketua Yayasan Dharma Sasana, Limeng Kia, dan tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungpinang. (*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles