Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rapat Paripurna Penetapan HUT Kota Pekanbaru


Pekanbaru, GK.com
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis Syahrial, ST., M.Si menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial. (ist)
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial. (Foto DPRD Bengkalis)



Sebelum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke- 238 Tahun, DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna, dimana Rapat tersebut beragendakan penetapan tanggal Hari Jadi Pekanbaru.


Pada Rapat Paripurna Istimewa itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, ST langsung memimpin jalannya kegiatan, serta di hadiri oleh Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli  Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, jajaran anggota DPRD Pekanbaru, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru.



Dalam kesempatan itu, mewakili Keluarga besar DPRD Kabupaten Bengkalis, Syahrial mengucapkan Delamat Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke- 238, “Semoga Pekanbaru menjadi Kota yang lebih maju, mulai dari segi perekonomian dan pembangunannya, sehingga bisa menuju Smart City Madani dan masyarakat Pekanbaru juga semangkin sejahtera,” ucap Syahrial.


Dijelaskan Muhammad Sabarudi bahwa, sejarah berdirinya Pekanbaru telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Pekanbaru Nomor 8 Tahun 2005 tentang Hari Jadi Kota Pekanbaru.



“Pekanbaru ditetapkan pada tanggal 23 Juni 2022, yang mana penetapan tersebut bertepatan dengan 23 Zulkaidah Tahun 1443 Hijriah dalam Islam”. ungkap Muhammad Sabarudi. (RK/Hms).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles