Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Bupati Karimun Lepas Peserta Gerak Jalan 10 Dan 17 Km

Karimun, GK.com – Bertempat di Panggung Putri Kemuning Costal Area Kabupaten Karimun pada Sabtu (12/08/2023), Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim M,Si dan Kepala Dinas olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Karimun Usman melepas para peserta lomba gerak jalan 10 Km dan 17 Km tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat dan Umum.

Di ikuti sebanyak 145 peserta yang terdiri dari 40 tim putri SMA sederajat dan 54 tim putra. Lalu umum putri 24 tim, serta umum putra 27 tim, peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Selama tiga tahun kita tidak menggelar lomba gerak jalan seperti ini, Alhamdulillah, para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa di tahun ini,” ucap Aunur Rafiq.

Para peserta saat di lepaskan. (Foto Diskominfo Karimun)
Para peserta saat di lepaskan. (Foto Diskominfo Karimun)

“Semoga perputaran ekonomi bagi para pelaku UMKM kita akan terus membaik, karena masih banyak lagi kegiatan yang akan kita laksanakan di sempena HUT RI ini,” kata Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kadispora Karimun Usman menuturkan, ada sekitar 350 tim yang akan berpartisipasi pada tahun ini. Mereka terdiri dari kategori SLTA sederajat, umum, SMP, dan SD.

“SLTA dan Umum putra putri untuk lomba 10 Km dan 17 Km akan dilaksanakan pada hari ini. Sementara besok adalah untuk tingkat SLTP dan SD putra putri pada 8 Km -10 km,” terang Usman.

“Untuk di hari Minggu, ada sebanyak 205 tim yang akan kita ikut sertakan, yaitu SD putra 63 tim, SD putri 61 tim, SMP putra 40 tim, dan SMP putri 41 tim,” papar Usman.

“Kita tetap perlukan peran dari pihak Sekolah dalam mengutus setiap peserta untuk selalu memberikan pengawasannya, sehingga nantinya kita berharap tidak akan terjadi apa-apa pada peserta. Kita juga telah menyiapkan tim Medis pada kegiatan ini”. kata Usman.

Untuk diketahui, lomba gerak jalan ini terlaksana merupakan bagian dari salah satu rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 78 yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dispora Karimun. (QQ).

Editor : Ronny

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink