Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Farhan Baehaqi Raih Juara III Bronze Award

Lingga, GK.com – Berasal dari pasangan Kasman dan Izanawati, Farhan Baehaqi siswa Kelas X SMAS BAITUL QUR’AN meraih Bronze Award Juara III dalam ajang Internasional Applied Biologi Olimpiade (IABO) yang di ikuti oleh 108 peserta dari 14 Negara.

Pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 s/d 28 Juni 2023 di Bali itu diumumkan Rabu (28/06/2023).

Farhan Baehaqi saat menerima Piagam dan Mendali
Farhan Baehaqi saat menerima Piagam dan Mendali

“Persiapan yang saya lakukan sebelum berangkat adalah, harus mempelajari materi yang dilombakan dengan 2 tema, lalu di undi, buat karya ilmiah dan study kasus,” ungkap Farhan.

“Saya di bina langsung oleh Kepala Sekolah saya, Ustadzah Encik Rosiana, dan Ustadz Doni Prayoga selaku Guru Bahasa Inggris serta Mr. Hadi sekaligus pendamping kegiatan selama di Bali,” terang Farhan.

“Awalnya saya sempat pesimis terhadap intelektual saya dalam berbahasa Inggris, tapi Alhamdulilah, akhirnya saya bisa melewatinya dengan menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Farhan.

Diwaktu yang sama, Wanita yang kerap di sapa Rosi atau Ustadzah Rosi menuturkan, “Farhan Baehaqi merupakan salah satu santri berprestasi di Baitul Qur’an. Ia juga pernah meraih juara II di STQH Kabupaten Lingga kategori Hafalan Jadits. Dalam bidang akademik terutama Biologi, Ia memiliki kemampuan kognitif yang mumpuni, kemudian hafalan Qur’an nya juga diatas 10 juz,” terang Rosi.

“Persiapan diri dalam mengikuti event IABO ini tidak terlalu maksimal, mengingat waktunya minim untuk pendalaman materi, serta harus mengatur materi dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ujar Rosi.

“Saat itu kami tak berharap 100 persen lulus, kami mencoba dulu waktu itu, terus daftar ke seleksi pertama, kalau tidak salah ada 250 peserta awalnya dari berbagai Negara. Lalu kita mencoba Show Up, dan Alhamdulillah Allah beri kesempatan untuk melangkah lagi”. pungkas Rosi. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles