Rabu, April 24, 2024
spot_img

Tugu Pancasila Hadir Untuk Tumbuhkan Rasa Persatuan, Kebersamaan, Dan Toleransi

Karimun, GK.com – Tugu Kampung Pancasila yang terletak di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur diresmikan oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq.

Peresmian yang dilaksanakan pada Minggu (19/03/2023) dengan di tandai penandatanganan prasasti revitalisasi dan pemotongan pita Tugu Pancasila Desa Lubuk Kampung Pancasila itu, turut disaksikan oleh Dandim 0317 Kabupaten Karimun Letkol Budianto Hamdani Damanik.

Bupati Karimun, Aunur Ragiq saat memberikan sambutan

Kampung Pancasila merupakan program dimana setiap Kecamatan/Kabupaten akan ada satu lokasi yang dijadikan sebagai pilot project Kampung Pancasila, dengan tujuan agar rasa persatuan, kebersamaan, toleransi dan pemahaman nilai-nilai pancasila akan terus tumbuh di lingkungan masyarakat.
Dalam sambutannya, Aunur Rafiq memberikan apresiasi atas berdirinya Tugu Pancasila ini.

Pemotongan pita Tugu Pancasila oleh Bupati dan Dandim 0317 Karimun

“Tentunya kami sangat mendukung dan mengapresiasi berdirinya tugu pancasila di Desa Lubuk, hadirnya tugu ini pastinya menjadi ikon baru bagi desa,” ucap Aunur Rafiq.

Berfoto bersama

“Kita berharap, dengan hadirnya Tugu Pancasila ini dapat terus menumbuhkan semangat untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara ideologi Bangsa, dan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat”. harap Aunur Rafiq. (AD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles