Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

4 Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Kundur 

Karimun, GK.com – Guna memberikan peningkatkan pada pembangunan Jalan di Kecamatan Kundur, Minggu (22/05/2022) Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si meninjau secara langsung empat pembangunan ruas Jalan.

Lokasi pertama yang ditinjau oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq adalah peningkatan ruas Jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas Jalan sepanjang 2.65 kilometer ini menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, yaitu sebesar Rp 5.8 miliar.

“Alhamdulillah ruas Jalan menuju Pantai Lubuk sudah kita tingkatkan, dan juga sudah rampung. Peningkatan ruas Jalan ini dilakukan tentunya untuk memudahkan wisatawan dan mobilitas barang menuju objek wisata ini,” harap Aunur Rafiq.

Lanjut ke lokasi kedua, Bupati Karimun meninjau peningkatan di ruas Jalan Parit Gantung Sei Sebesi, Kecamatan Kundur dengan panjang 1.65 kilometer dengan menelan biaya sekitar Rp 4,1 miliar dari anggaran DAK 2021.

Kemudian, lokasi ketiga, Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau peningkatan Jalan Tanjung Sari dengan panjang 2.5 kilometer dan menelan biaya Rp 6.5 miliar dari anggaran DAK 2021.

“Kedua ruas Jalan ini kita tingkatkan untuk memudahkan mobilitas masyarakat membawa hasil taninya. Dan Alhamdulillah, ini juga sudah selesai pengerjaannya,” terang Aunur Rafiq.

Sementara untuk lokasi terakhir, Bupati Karimun beserta rombongan meninjau peningkatan ruas Jalan di Parit Pacitan, Kelurahan Sei Ungar, Kecamatan Kundur.

Peningkatan ruas Jalan itu ada sepanjang 2 kilometer dengan menelan biaya Rp 4.8 miliar dari anggaran DAK 2022.

“Ruas jalan Parit Pacitan saat ini masih berlangsung pengerjaannya, Insya Allah Jalan ini akan membuka akses dan kelancaran arus lalu lintas masyarakat, serta untuk memudahkan membawa hasil pertanian ketika rampung nantinya,” ujar Aunur Rafiq.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan jika Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur berupa Jalan se- Kabupaten Karimun.

“Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi saya dan bersama Wakil Bupati Karimun untuk mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke wilayah hinterland,” tuturnya.

“Selain di Kundur, peningkatan ruas Jalan juga ada di Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar. Pemerataan infrastruktur akan terus kita lakukan sesuai kemampuan keuangan Daerah”. tegas Aunur Rafiq.

Dalam peninjauan itu, Aunur Rafiq didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun, Camat Kundur beserta Lurah dan Kepala Desa setempat. (Red/ist).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink