Beranda Hukrim Akhirnya Walikota Tanjungpinang Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa ?

Akhirnya Walikota Tanjungpinang Penuhi Panggilan Polisi, Ada Apa ?

131
0
Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP bersama Kuasa Hukumnya, Hendie Devitra, SH., MH, saat memenuhi panggilan Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Pada Jum’at (13/11) malam, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memenuhi panggilan penyidik Polres Tanjungpinang terkait dugaan pelanggaran kampanye dalam Pilkada 2020, yang mana saat itu Rahma diduga membagikan masker dengan mengacungkan tiga jari, beserta poster salah satu Paslon.

Sebelumnya, Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari pada Kamis (13/11) sudah dipanggil terlebih dahulu sebagai Saksi, Ia menerangkan bahwa masker yang disumbangkan merupakan hibah dari Temasek Foundation Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura kepada Pemprov Kepulauan Riau.

Rahma menjalankan, pemeriksaan didampingi Kuasa Hukumnya, Hendie Devitra, SH., MH, Ia membenarkan terkait adanya dugaan tersebut. Menurutnya, Ia sudah memenuhi kewajibannya, yaitu memenuhi panggilan dari pihak Polisi serta memberikan keterangan.

“Ibu Rahma sudah memenuhi panggilan pihak Polisi dan memberikan keterangan dengan 40 pertanyaan, baru sempat datang tadi habis mahgrib, karena ada kegiatan dari pagi hingga sore di Batam. Saat tiba di Tanjungpinang, beliau langsung ke Kantor Polisi,” jelasnya.

Baca Juga :

http://gerbangkepri.com/2020/11/07/dugaan-pelanggaran-pilkada-naik-ke-penyidikan/

http://gerbangkepri.com/2020/11/09/walikota-abaikan-dua-kali-panggilan-sentra-gakkumdu/

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan bahwa setelah panggilan ini, akan ada panggilan selanjutnya terhadap Walikota Tanjungpinang.

“Selanjutnya akan ada pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya, saat ini ada 12 orang saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk saksi Timses yang ikut pada acara tersebut, dan kemungkinan Rahma akan dipanggil lagi,” ungkap Rio.

“Masih banyak lagi saksi-saksi yang belum datang dan akan di lakukan pemanggilan pada hari Senin dan Selasa nanti, juga saksi ahli”. ujarnya.

AKP Rio Reza Parindra menambahkan, saat ini pihak polisi sudah menyita barang bukti sesuai tata KUHP aturan penyidikan. (Mis).

Editor : Febri