Beranda Hukrim Dugaan Pelanggaran Pilkada Naik ke Penyidikan

Dugaan Pelanggaran Pilkada Naik ke Penyidikan

126
0
Pembahasan dugaan pelanggaran Pilkada di kantor Sentra Gakkumdu Tanjungpinang. (Ist).

Tanjungpinang, GK.com – Melanjuti kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, tepatnya saat membagikan masker berlogo salah satu Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang didukung oleh Partai Nasdem beberapa waktu lalu, Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang bersama unsur terkait menggelar pembahasan pertama pada Jum’at (6/11) di Kantor Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang.

Pembahasan pertama ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini, Kasat Reskrim Polres Kota Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra, Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang Wawan Rusmawan, serta seluruh anggota Sentra Gakkumdu Kota Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan, “setelah pembahasan pertama ini, akan dilakukan proses penyelidikan selama 5 hari, dengan mengundang sejumlah pihak untuk klarifikasi,” terangnya.

Baca juga :

“Sesuai dengan peraturan bersama Nomor 5, Nomor 1 dan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Sentra Gakkumdu pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota pada Pasal 17 Ayat 2 dijelaskan bahwa, pembahasan pertama sebagaimana dimaksud di lakukan untuk menemukan peristiwa pidana pemilihan, mencari serta mengumpulkan bukti-bukti, menemukan pasal yang akan di sangkakan terhadap peristiwa yang dilaporkan atau ditemukan untuk di tindak lanjuti dalam proses kajian pelanggaran pemilihan oleh pengawas dan penyelidikan oleh penyidik tingkat pidana pemilihan,” jelas Zaini.

“Sentra Gakkumdu terus bekerja sesuai peraturan perundangan, maka perkembangan lebih lanjut akan kami informasikan kembali”. tutup Zaini. (DC).

Editor : Febri