Beranda Kesehatan Diterpa Isu Beredarnya Virus Corona di Batam, Rudi : Tolong Jangan Diisukan...

Diterpa Isu Beredarnya Virus Corona di Batam, Rudi : Tolong Jangan Diisukan Yang Tidak-Tidak, Karena Ini Akan Menganggu Aktifitas Ekonomi Kota Batam

87
0

Batam, GK.com – Wabah Virus Corona yang dikhawatirkan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam yang sering kali diterpa isu beredar masuknya virus tersebut, sampai saat ini cukup aman dalam pengamanan maupun penanganannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Batam,  Muhammad Rudi saat dijumpai Media ini di Ruang Audiensi,  Kantor Wali Kota Batam, Selasa (3/3) sekitar pukul 12.00 Wib usai acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala LPP RRI Batam.

“Sampai hari ini,  saya tegaskan Kota Batam masih dalam kondisi aman dan damai, tolong jangan diisukan yang tidak-tidak,  karena hal itu akan menganggu aktifitas ekonomi Kota Batam,” tegas Rudi.

“Tips dari saya,  jika kita terlalu takut dengan penyakit, maka penyakit itu akan datang kepada kita, harus kita lawan dengan pola makan yang sehat dan teratur, serta olahraga secukupnya, bahkan sampai saat ini,  saya tidak memakai masker,” ujar Rudi.

 

 Baca Juga :

Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Pemkab Bintan Surati Instansi Terkait

 

Dikatakan Rudi, menurut para dokter, obat secara resmi untuk virus corona ini memang belum ada, namun secara alamiah, dengan mengamalkan hidup yang sehat, maka penyakit itu akan mati dengan sendirinya.

“Untuk pengamanannya sudah kita lakukan pengamanan berlapis disetiap pintu masuk pelabuhan domestik dan bandara oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan saya juga sudah tinjau langsung ke lapangan,” terangnya.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam,  mari kita berolahraga dan makan makanan yang sehat, agar kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat”. tutup Rudi. (KR).

Editor : Febri