Kamis, Februari 22, 2024
spot_img

Penerapan New Platfrom Diharapkan Segera di Sosialisasikan

Tanjungpinang, GK.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan platform pelaporan kesehatan yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan bernama Satu Sehat. Salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kampung Bugis untuk saat ini belum menerapkan platform tersebut, dikarenakan perlunya sosialisasi antar Tenaga Kesehatan dan masyarakat.

“Untuk waktu kapan sosialisasinya kita belum di rencanakan, tapi saya setuju dengan platform terbaru ini, karena banyak manfaat, salah satunya perangkat lunak ini lebih lengkap dibanding peduli lindungi. Seperti  antrian ke pelayanan kesehatan bisa dilakukan melalui platform ini, dan riwayat kesehatan kita juga terpantau  di seluruh penjuru Puskesmas, maupun Rumah Sakit lainnya,” jelas Kepala Puskesmas Kampung, Bugis Hj. R. Lisa Riantuti.

“Sekarang kita masih menggunakan ePuskesmas yang merupakan sistem informasi manajemen Puskesmas yang berbasis web based dan terintegrasi dengan Primary Care (Pcare),” terangnya melalui via Whatsapp, Kamis (02/03/2023) sekitar pukul 15.41 Wib.

“Semoga platform ini segera di sosialisasikan ke masyarakat, biar bisa dimanfaatkan secara maksimal”. harap Lisa Riantuti. (NDY).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -