Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Otonom Kota Tanjungpinang Tahun 2022

Tanjungpinang, GK.com – Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinan, Senin (17/10/2022) pagi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Otonom Kota Tanjungpinang yang ke- 21 Tahun, Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan dan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD  Kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni.

Turut mendampingi Ketua DPRD saat itu, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir, Wakil Ketua II Hendra Jaya, serta hadir pada momen itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah, Asisten III Provinsi Kepri Misbardi, Kajari Tanjungpinang diwakili Kasi Intel, Danlanudal, Danlanud, Kapolres Tanjungpinang, para perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya menyampaikan, salah satu misi dalam membangun suatu Daerah ialah, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pembangunan SDM di Kota Tanjungpinang secara umum menunjukkan perbaikan, hal ini dapat tercermin pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami trend kenaikan sejak Tahun 2018.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), IPM Kota Tanjungpinang pada Tahun 2021 yang berada di level 78,93% naik 0,6 poin (0,77%) dibanding Tahun 2018. Adapun capaian IPM di Tahun 2021 yakni sebesar 78,73%. Yang mana keberhasilan di Kota Tanjungpinang menempati urutan kedua tertinggi di antara Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” terang Rahma.

“Selama empat Tahun perjalanan Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungpinang mengalami kemajuan serta menunjukkan hasil yang baik dalam pencapaian visi dan misi, walaupun mengalami keterbatasan pada saat Pendemi Covid-19 melanda,” katanya.

“Pembangunan merupakan proses Multidimensional, dimana suatu perubahan bakal direncanakan, diupayakan dan diharapkan dengan tujuan berhasil di semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, proses pembangunan haruslah dilandasi dengan cara pendekatan holistik – tematik, integratif dan spesial, serta berpijak pada asas – asas pemikiran yang rasional yang tajam,” ujar Rahma.

Di usia yang sudah dewasa ini, diharapkan dapat membangun Kota Tanjungpinang sesuai dengan visi dan misinya yaitu, “Tanjungpinang sebagai Kota yang maju berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat Madani”.

“Visi ini tentunya menjadi semangat kami untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai Kota yang maju dan rumah penghidupan bagi seluruh lapisan masyarakat, baik keberagaman etnisnya, maupun agama yang berakhlak mulia serta berpegang teguh pada nilai – nilai luhur budaya”. harap Rahma.

Tampak hadir pada momen itu, mantan Wali Kota Tanjungpinang sebelumnya pada masa jabatan 2001 – 2013 Suryatatik Abdul Manan, dan mantan Wali Kota Tanjungpinang masa jabatan 2013 – 2018 Lis Darmansyah. Acara ditutup dengan sesi berfoto makan makan bersama. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img