Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Berlangsung Selama 3 Bulan, Bupati Karimun Tutup Kegiatan RSA Nusa Waluya II

Berlangsung Selama 3 Bulan, Bupati Karimun Tutup Kegiatan RSA Nusa Waluya II

41
0
Foto Bersama (dok.Humas Pemkab)

Karimun, GK.com – Usai berlabuh di Dermaga Pangkalan Airud Polda Kepri, Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur selama 3 bulan. Akhirnya, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., secara resmi menutup Kegiatan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II pada Minggu, (29/08/21).

Dalam sambutanya, Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada RSA Nusa Waluya II yang telah mengabdi di Kabupaten Karimun selama 10 minggu. Dirinya menilai kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa.

Suasana penutupan RSA Nusa Waluya II

“Saya juga berterimakasih kepada pihak RSA Nusa Waluya II yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan senyum penuh keramahan. Saya berharap agar pelayanan yang seperti ini bisa diikuti juga oleh pelayanan kesehatan kita, baik di Puskesmas maupun di RSUD,” ucap Bupati Karimun.

Terakhir, Aunur Rafiq mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, tetap semangat, tetap mengabdi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Karimun saat menyampaikan kata sambutan

“Pengabdian ini tidak akan sia-sia, ini tentu akan bernilai amal ibadah dan amal jariah yang kelak akan dibalas oleh Allah SWT. Dengan pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan oleh RSA Nusa Waluya II ini, banyak masyarakat yang menggharapkan agar RSA ini dapat bertahan di Karimun lebih lama,” ujarAunur Rafiq.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Direktur RSA Nusa Waluya II, dr. Ivan Reynaldo Lubis menyebutkan selama RSA berlabuh di Kabupaten Karimun sudah 5.366 masyarakat yang diberikan layanan kesehatan, diantaranya ada pasien poli berjumlah 3.972 pasien, 126 pasien IGD, 82 pasien Rawat inap, 454 pasien poli kandungan, 478 pasien poli gigi, 228 pasien oprasi, 108 pasien oprasi katarak.

Penyerahan Cinderamata

“Kami dari pihak RSA mengucakan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun yang sudah sangat membantu kami dalam mensukseskan kegiatan ini. Setelah ini RSA akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Baru, Kalimantan Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan disana hingga bulan Desember. Rumah sakit Apung ini akan terus menjangkau Indonesia dari Sumatera sampai Papua”. tukas dr. Ivan Reynaldo Lubis.

Penyerahan Cinderamata

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kabag KomHumas, Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Danramil Kundur, dan Direktur RSUD Kundur. (Hms).

Editor : Dina