Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Masyarakat Kecewa, Pemko Tanjungpinang Dianggap Belum Siap Dalam Pemberian Vaksin

Masyarakat Kecewa, Pemko Tanjungpinang Dianggap Belum Siap Dalam Pemberian Vaksin

187
0
Masyarakat saat akan melakukan vaksinasi

Tanjungpinang, GK.com – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Asrama Haji Kota Tanjungpinang membuat masyarakat bingung. Pasalnya, ketika warga hendak melakukan vaksin dilokasi tersebut, tidak tampak ada satu orangpun petugas disana.

Kepada Awak Media ini, Franky salah satu masyarakat yang berada dilokasi mengaku kebingungan saat ingin melakukan vaksin pada hari ini, dikarenakan tidak adanya pemberitahuan atau informasi sebelumnya, jika hari ini tidak ada pelaksanaan vaksin di lokasi tersebut.

“Saya dari pagi saya sudah berada disini, pas disini kok malah sepi. Saya kemari untuk melakukan vaksinasi tahap kedua yang dijadwalkan hari ini. Kalau memang ditiadakan, atau ditunda, saya mau tau alasanya, dan kapan akan dilaksanakan kembali. Tolong jangan tidak pasti seperti ini, jangan buat masyarakat bingung lah,” ujar Franky, Senin (19/07/21) pagi.

“Kalau seperti ini kan namanya mempermainkan rakyat. Kami ini kesini justru mengikuti semua aturan yang dibuat oleh Pemerintah. Nanti kalau nggak diikuti, masyarakat lagi yang disalahkan,” kesalnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Nugraini saat dikonfirmasi oleh Awak Media ini terkait hal tersebut menuturkan bahwa, dirinya tidak tau pasti mengenai hal itu. Kemudian Ia mengarahkan untuk menghubungi salah seorang petugas Koordinator vaksin Kota Tanjungpinang, Titik Nursepty.

Ketika dihubungi Titik membenarkan tidak adanya pelaksanaan vaksin disana. Dan saat ditanyai terkait alasannya, Dirinya tidak mampu untuk menjawab dan mengarahkan untuk untuk menghubungi Rahma Apriyanty selaku petugas dari Klinik Gubernur Dompak.

Rahma Apriyanty saat Media ini menccoba konfirmasi terkait hal itu menuturkan kalau pelaksanaan vaksin di Asrama Haji untuk hari Senin (19/07/21) ditiadakan, dikarenakan semua perawat serta vaksinator sedang melakukan Swab Antigen setiap dua minggu sekali.

“Jadi pelaksanaan vaksin harus kami tunda sampai hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 mendatang, dan pada hari Rabu itu yang akan diutamakan adalan penerima vaksin dosis kedua, karena stock vaksin saat ini menipis,” jelasnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh masyarakat lainnya, Marwah yang dijadwalkan hari ini untuk melakukan penyuntikan vaksin di Asrama Haji Tanjungpinang.

“Sudah datang pagi-pagi kesini buat mengantri, eh malah begini jadinya. Pemerintah ini serius enggak sih sebenarnya dalam bekerja, kenapa tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Kami ini rakyat kecil, tolong jangan tidak dianggap. Kami pekerja harian, kalau tidak bekerja satu hari tentunya nggak terima gaji. Jadi tolong lah, diinformasikan kalau ada penundaan atau apapun itu alasannya. Kan jelas itu data-data kami”. papar Marwah, kecewa. (Erl).

Editor : Dina