Beranda Kepulauan Riau Karimun Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun Kembali Gelar Razia

Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun Kembali Gelar Razia

39
0
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karimun saat menggelar razia

Karimun, GK.com – Satuan gugus tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karimun kembali melakukan penertiban dan himbauan kepada masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Costal Area dan sekitarnya.

Kepada sejumlah Awak Media, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Raja Aziz S.IP mengatakan, penertiban ini kembali digencarkan untuk meminimalisir angka Covid-19 di Kabupaten Karimun, kemudian memberikan sanksi kepada para pelaku usaha yang kemungkinan besar menimbulkan kerumunan dan masih buka di atas jam 21.00 Wib.

“Kami akan trus lakukan razia setiap malam, dan mulai tanggal 12 hingga 20 Juli akan diberlakukan denda dan penutupan warung bagi pelaku usaha yang tidak mematuhi peraturan yang ada,” ujarnya, Sabtu (17/07/21) malam.

Aziz juga menambahkan pelaksanaan Razia gabungan ini dilakukan agar masyarakat Karimun tetap patuh dan sadar dengan aturan yang ada.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah mulai patuh dengan aturan yang ada. Namun, jika ada pengusaha yang tidak mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, maka akan kita berikan teguran, mulai dari teguran peringatan pertama sampai pemberian denda”. tambahnya.

Untuk diketahui, denda yang akan diberikan kepada pelaku usaha yang tidak peduli dengan peraturan Pemerintah sebesar Rp 500.000,- s/d Rp 2.000.000,- dan penutupan tempat usaha selama 3 hari. (IWD).

Editor : Dina