Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Bupati Karimun Secara Resmi Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan PPKM Mikro

Bupati Karimun Secara Resmi Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan PPKM Mikro

27
0

Karimun, GK.com – Penyemprotan cairan disinfektan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Karimun secara resmi dilepas oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, bersama Forkopimda pada Sabtu (17/07/21) di Mapolres Karimun.

Kata sambutan Bupati Karimun

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, M.Tr. Hanla, Dandim 0317/TBK Letkol. Inf. Agus Rediyanto, SE .

Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karimun beserta jajaran yang telah bersedia menjadi tempat Apel pelepasan penyemprotan disinfektan.

Bupati Karimun bersama Forkopimda

“Pebyemprotan Desinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Karimun dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H,” ujar Bupati Karimun.

“Penyemprotan ini hendaknya diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, hingga organisasi keagamaan dan pengurus tempat ibadah, terutama Masjid dan Mushola yang sebentar lagi akan melaksanakan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban,” tambahnya.

Foto bersama

Kemudian, Dirinya juga menyebutkan sesuai dengan aturan PPKM Skala Mikro pelaksanaan ibadah Idul Adha tetap bisa dilaksanakan hanya saja jamaah yang berada di Masjid dibatasi menjadi 50% dari kapasitas Masjid dan selebihnya disesuaikan di Halaman Masjid.

“Tidak hanya tim gugus tugas, tetapi seluruh masyarakat harus taat serta disiplin akan protokol kesehatan, edaran yang kita buat hendaknya betul-betul menjadi perhatian dan dilaksanakan dalam 10 hari ini”. pungkasnya.

Bupati Karimun saat melepas mobil penyemprotan disinfektan

Bupati Karimun didampingi Kapolres, Dandim dan Danlanal secara simbolis melepas keberangkatan tim penyemprotan disinfektan ditandai dengan mengibarkan bendera start dan sasaranya adalah tempat keramaian, jalan besar di seluruh wilayah hukum polres Karimun. (Hms).

Editor : Dina