Beranda Kepulauan Riau Karimun Persiapan Masjid Baiturrahman Karimun Jelang Idul Adha 1442 H Sudah 90%

Persiapan Masjid Baiturrahman Karimun Jelang Idul Adha 1442 H Sudah 90%

39
0

Karimun, GK.com – Tidak lama lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, sejumlah persiapan pun sudah dilakukan di Masjid Baiturrahman Karimun.
Kepada awak Media ini, Pengurus Masjid Baiturrahman Karimun, Nawi mengatakan persiapan yang dilakukan sudah mencapai 90%.

“Menjelang perayaan lebaran Idul Adha, semuanya sudah disiapkan dengan sebaik-baik mungkin, mulai dari persiapan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), pelaksanaan sholat Idul Adha, pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian hewan kurban nantinya,” ujar Nawi, Sabtu (17/07/21) di Ruang Kerjanya.

Nawi juga menegaskan bahwa pihaknya akan membuat senyaman mungkin untuk para jamaah yang akan melaksanakan ibadah sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahman.

“Untuk perayaan Takbiran Masjid Baiturrahman tidak melaksanakan takbir keliling, melainkan Takbiran di Masjid setelah bada sholat Isya, dan untuk khotib maksimal 15 menit menggikuti peraturan Pemerintah”. jelasnya.

Terakhir, Nawi berpesan kepada masyarakat yang memilih sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahman untuk tetap menerapkan Prokes di lingkungan Masjid agar terhindar dari virus Covid-19. (IWD).

Editor : Dina