Beranda Serba-Serbi Galeri Foto DPRD Kepri Ikut Perangi Covid-19 dengan Lakukan Vaksinasi Tahap II

DPRD Kepri Ikut Perangi Covid-19 dengan Lakukan Vaksinasi Tahap II

18
0

Dompak, GK.com – Pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Riau mengikuti vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis ke-2 Provinsi Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Senin (15/3).

Selain unsur legislatif di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau, vaksinasi tahap II ini juga diikuti oleh prajurit TNI/Polri, Instansi Vertikal, Aparatur Sipil Negara (ASN), Satgas Covid-19, tokoh masyarakat hingga Wartawan.


Anggota DPRD Kepulauan Riau menjadi salah satu unsur yang harus divaksin. Hal ini dilakukan selain untuk mendukung program vaksinasi Pemerintah dan menjadi contoh bagi masyarakat, tentunya juga disebabkan oleh padatnya aktifitas yang menyebabkan sering bertemu dengan banyak orang, sehingga dikhawatirkan mudah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perlu diketahui, sejalan dengan dilakukannya vaksinasi tahap II ini, Provinsi Kepulauan Riau kembali menerima dosis vaksin Sinovac sebanyak 5.441 vial, yang cukup untuk memvaksin 54.400 orang.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri, TS Arif Fadillah terkait hal itu mengatakan, “tiap-tiap penerima memang disuntik dua kali agar antibody terbentuk, sehingga imunitas tubuh semakin kuat melawan Covid-19,” katanya.

“Target kami sebanyak 1,7 juta atau 80% warga Kepri di vaksin dalam setahun ini. Vaksin besar-besaran untuk masyarakat umum diperkirakan mulai Juli hingga Desember 2021”. tutup Arif. (Red).

Editor : Febri