Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jelang Ramadhan, Khatib Dan Imam Masjid se- Kepri Akan Divaksin

Jelang Ramadhan, Khatib Dan Imam Masjid se- Kepri Akan Divaksin

50
0

Tanjungpinang, GK.com – Berkaca pada pengalaman ibadah Ramadhan tahun lalu, yang menyebabkan banyak kendala untuk menunaikan ibadah di Masjid, maka jelang bulan Ramadhan Tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan melakukan vaksinasi untuk Khatib dan Imam Masjid se- Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah saat ditemui di Aula Wan Seri Beni mengatakan, Khatib dan Imam Masjid merupakan salah satu yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan.

Dikatakan Arif, dengan adanya vaksinasi ini nantinya akan memberikan rasa aman kepada Jamaah, sehingga tidak merasa ragu untuk beribadah di Masjid saat Ramadhan.

“Tujuannya agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan khusyuk dan tenang,” ucap Arif, Selasa (16/3) siang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan, vaksinasi untuk Khatib dan Imam Masjid rencananya akan dilaksanakan sebelum bulan puasa, yakni pada akhir bulan Maret bersamaan dengan vaksinasi pelaku dunia pariwisata

“Semoga dengan adanya vaksinasi untuk para Khatib dan Imam Masjid nanti, bisa lebih mengoptimalkan jalannya ibadah saat bulan Ramadhan nanti”. harapnya. (Fit).

Editor : Febri