Beranda Hukrim BC Tanjungpinang Musnahkan BMN Hasil Tangkapan Sepanjang Tahun 2020

BC Tanjungpinang Musnahkan BMN Hasil Tangkapan Sepanjang Tahun 2020

38
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai perwujudan dari pelaksanaan tugas dan fungsi Bea dan Cukai Kota Tanjungpinang, secara konsisten melaksanakan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal.

Adapun penindakan yang dilakukan dengan cara pemusnahan, diantaranya berupa hasil tembakau, yakni rokok dan tembakau iris serta minuman yang mengandung Etil Alkohol (MMEA) dan barang ilegal lainya seperti pakaian bekas (Ballperss), sepeda, handphone, parfum dan sebagainya.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Kota Tanjungpinang, M. Syahirul Alim mengatakan bahwa, sepanjang Tahun 2020, Bea dan Cukai Kota Tanjungpinang melaksanakan 324 kali penindakan, barang tesebut diberikan status Barang Milik Negara (BMN) atas persetujuan Menteri Keuangan melalui Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam.

“Penindakan ini atas izin dari Menteri Keuangan, maka kami akan segera memusnahkannya, ” ujarnya di Perumahan Bea cukai, Rabu (3/3) pagi.

Potensi kerugian Negara berupa Bea Masuk dan pajak yang harus dibayar atas barang-barang tersebut adalah sebesar Rp 2.157.025.807,-.

Pihak Bea dan Cukai berharap agar penindakan pemusnahan BMN ini menjadi wujud nyata keseriusan Pemerintah dalam bersinergi memberantas peredaran barang-barang ilegal, agar bisa menimbulkan efek jera kepada para pelanggar.

“Kami mengajak masyarakat serta pelaku usaha untuk selalu mematuhi peraturan yang ada, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif”. tutupnya. (Fit).

Editor : Febri