Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 293 Guru Honor Diterima Jadi PPPK Tahun 2021

293 Guru Honor Diterima Jadi PPPK Tahun 2021

115
0

Tanjungpinang, GK.com – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 yang di gelar oleh DPRD Kota Tanjungpinang, kepada sejumlah Awak Media, Novaliandri Fathir selaku Ketua Komisi I di DPRD Tanjungpinang mengatakan bahwa, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang telah mengusulkan sebanyak 534 nama Guru untuk PPPK, namun yang diterima oleh Pemerintah Pusat hanya sekitar 293.

“Untuk persyaratannya belum secara resmi dikeluarkan oleh pihak Mentri Pendayagunaan Apartaur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpanrb), tapi salah satunya harus Sarjana dan berumur diatas 35 tahun,” terang Novaliandri, Selasa (2/3).

Kemudian Novaliandri Fathir menuturkan, terkait yang tidak Sarjana dan sudah mengabdi selama 14-15 Tahun, pihaknya akan segera menyurati Kemenpanrb.

“Kami dari pihak DPRD Kota Tanjungpinang akan segera menyurati Kemenpanrb agar yang tidak Sarjana dan telah mengabdi selama 14-15 Tahun ini bisa mendapatkan solusi agar tetap bisa mengikuti tes PPPK, dan berharap para guru-guru yang sudah mengabdi selama itu bisa menjadi prioritas untuk penerimaan PPPK ini,” ungkapnya.

Terakhir Dirnya menambahkan, Tes PPPK ini bukan hanya sekali tes, kalau misalnya tes satu kali gagal, bisa tetap mengikuti tes lagi sampai tes yang ke tiga.
“Sebelum mengikuti tes, nantinya peserta akan diberikan kisi-kisi, berbeda dengan tes PNS yang kita harus belajar sendiri. Dan menurut saya jika para guru nya mau belajar pasti lulus”. tutupnya. (Fit).

Editor : Dina