Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Komisi I Pantau Fasilitas Kesehatan yang Tersedia

Komisi I Pantau Fasilitas Kesehatan yang Tersedia

40
0
Komisi I DPRD Natuna Tinjau langsung fasilitas kesehatan di Puskesmas Kecamatan Midai. (Ist).

Natuna, GK.com – Tidak dipungkiri, pandemi Covid-19 terus mengancam setiap daerah, termasuk Kabupaten Natuna yang sejauh ini dapat dikatakan berhasil mencegah masuknya virus mematikan itu.

Untuk memaksimalkan penanganan Covid-19, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Midai, dalam rangka memantau dan melakukan pengecekan fasilitas kesehatan yang ada di Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai, Sabtu (17/10) Siang.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar berkesempatan memimpin Kunker tersebut dan diikuti oleh jajaran pimpinan Komisi serta anggota.

Wan Arismunandar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Komisi I DPRD Natuna akan selalu mengecek kesiapan tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini, terutama di Sekolah, Puskesmas dan Pelabuhan.

Komisi I DPRD Kabupaten Natuna saat tiba di lokasi Kunjungan Kerja. (Ist).

“Saya dan kawan-kawan di Komisi I mengecek kesiapan Sekolah dan fasilitas kesehatan Puskesmas, khusunya dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Wan Arismunandar.

Terkait penerapan protokol kesehatan di pelabuhan, Wan Arismunandar beserta kawan-kawan di Komisi I memang dari awal sudah gencar dilakukan, mulai dari Pelabuhan Sedanau sampai kepada pengecekan di Pelabuhan Midai.

“Saya apresiasi kinerja tim gabungan di Pelabuhan, saya perhatikan semuanya sudah bekerja dengan maksimal sesuai prosedur protokol kesehatan,” katanya.

Dikesempatan yang sama, anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin menilai semuanya sudah baik dan dijalankan sesuai aturan.

Komisi I DPRD Kabupaten Natuna saat tiba di lokasi Kunjungan Kerja. (Ist).

“Mempertahankan Natuna supaya tetap menjadi zona hijau adalah kewajiban kita semua, termasuk para petugas di Kecamatan-Kecamatan,” ucap Baharuddin.

Ia berharap, peran masyarakat untuk mengawasi arus kedatangan orang ke daerah masing-masing supaya dapat dikontrol dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita sama-sama menjaga supaya wilayah kita terhindar dari penyebaran Covid-19″. pintanya. (*).

Editor : Febri