Beranda Serba-Serbi Advetorial Rayakan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD : Meskipun Kita Beragam,...

Rayakan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD : Meskipun Kita Beragam, Namun Tetap Satu

8
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengangkat tema “Harmoni Kebhinekaan Untuk Maju, Unggul, dan Berprestasi”, DPRD Kota Tanjungpinang mengundang jajaran pimpinan yang ada di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Pemangku adat, Stakeholder dan sejumlah masyarakat untuk merayakan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang ke-19 yang jatuh pada hari Sabtu (17/10).

Pada perayaan yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, Ketua DPRD Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H, mengatakan, “kebersamaan dan koordinasi yang kuat, serta saling mengedepankan moralitas agar tercapai budi yang luhur dari kebudayaan yang ada di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, yakni Kota Tanjungpinang menjadi harapan bagi DPRD pada Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang saat ini,” ujarnya di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang.

Suasana Perayaan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang di Kantor DPRD

“Pemerintah, DPRD, Tokoh Adat, Tokoh Agamaan, unsur TNI/Polri dan komponen yang ada di tanah Melayu ini, diharapkan biss saling berkoordinasi, karena meskipun kita ini beragam, namun tetap satu,” ucapnya.

ikatakan Weni, untuk pembangunan kedepan diharapkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menggunakan APBD menggunakan aset yang tersedia di Kota Tanjungpinang ini sendiri. Artinya, tidak menggunakan aset dari luar dengan sistem kontrak.
“Jangan menggunakan hal-hal yang dapat menimbulkan kemubaziran,” tegasnya.

Foto bersama

Disisi lain, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP dalam sambutannya mengatakan, gagasan penting dari tema yang diangkat pada perayaan Hari Jadi Otonom Kota Tanjungpinang kali ini adalah dalam rangka mewujudkan Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, serta sejahtera.

“Maka dari itu, diperlukan adanya komitmen bersama untuk mendedikasikan diri secara bersungguh-sungguh, menjaga keutuhan, serta dengan terus berorientasi pada hasil yang berdaya dan berhasil. Hal ini tentunya demi kesejahteraan masyatakat Kota Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Para anggota DPRD Tanjungpinang

Dikesempatan tersebut, Rahma juga menuturkan sejumlah pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Kota Tanjungpinang menjelang perayaan Hari Otonom yang ke-19, beberapa diantaranya yakni peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), predikat penilaian BB (Baik), keberhasilan Kota Tanjungpinang dalam menyusun Masterplan Smart City 2019, Pencapaian daya saing daerah dengan kategori tinggi, Wisata halal unggulan dan Wisata Halal Terpopuler peringkat ke-3, kategori Pratama sebagai Kota Layak Pemuda Tahun 2019, Penghargaan Swasti Saba Wiwedra, Penghargaan DAFA Award, serta Pencapaian response rate sensus penduduk Tahun 2020.

“Semoga dalam peringatan HUT Otonom Tanjungpinang kali ini menjadi evaluasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam membangun Otonomi Daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tanjungpinang”. tutupnya. (FR).

Editor : Febri