Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Berbatasan Dengan Sejumlah Negara Tetangga, Komisi I DPRD Natuna Sidak ke SMPN...

Berbatasan Dengan Sejumlah Negara Tetangga, Komisi I DPRD Natuna Sidak ke SMPN I Serasan

9
0

Natuna, GK.com – Untuk memastikan lembaga pendidikan aman dari penularan Covid-19, Komisi I DPRD Natuna melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMP Negeri 1 Serasan.

Dalam Sidak yang di pimpin oleh Ketua Komisi I, Wan Arismunandar pada Senin, (12/10) itu, mereka menemui sejumlah Guru serta mempertanyakan sejauh mana kedisiplinan yang diterapkan oleh pihak sekolah kepada murid dalam protokol kesehatan demi terhindarnya dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Pada Sidak ini, kita hanya ingin pastikan bahwa semua siswa disini dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu siswa SMPN 1 saat berdiskusi bersama Komisi I DPRD Natuna (Ist).

“Penerapan protokol kesehatan saat ini sangatlah penting dilakukan, tak terkecuali kepada Sekolah. Ini harus diterapkan secara maksimal, agar siswa dan Guru dapat terhindar dari Covid-19. Maka dari itu, seluruh siswa wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak. Jangan sampai nantinya menimbulkan klaster pada lembaga pendidikan di Wilayah Natuna,” harapnya.

Berfoto bersama para Guru SMPN 1 Serasan (Ist).

“Kecamatan Serasan merupakan Daerah Kepulauan yang berbatasan langsung dengan sejumlah Negara tetangga, inilah yang membuat kami wajib saling mengingatkan terkait penerapan protocol kesehatan. Karena di nilai rentan akan masuknya wabah Corona. Memang benar, saat ini pintu-pintu Pelabuhan dijaga ketat oleh para Petugas Kesehatan, namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa daerah kita akan aman dari Covid-19 ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wan Arismunandar berharap kepada seluruh Sekolah agar senantiasa terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, terkait monitoring terhadap kesehatan Guru dan siswa. (Red/Ist).

Editor : Milla