Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

Kemakmuran Rakyat Menjadi Fokus Pasangan AMAN

Dompak, GK.com – Pasangan Ansar-Marlin dalam Pilkada 2020 bertekat ingin memajukan Provinsi Kepulauan Riau dari sektor ekonomi, mengingat secara geografis Provinsi Kepulauan Riau berada di salah satu jalur perdagangan terpadat di dunia dengan kondisi lautnya yang luas.

Dihadapan para tamu undangan dan lawan-lawannya, Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan bahwa, Kepulauan Riau memiliki kawasan ekonomi yang belum dikembangkan, memiliki generasi millenial yang siap bersaing, memiliki pengusaha yang tangguh, serta memiliki ASN yang siap bekerja secara professional.

“Kita juga memiliki modal sosial keharmonian warga untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya perekonomian kita ke depan. Keunggulan inilah yang harus kita kemas untuk sebuah kemajuan Kepulauan Riau sesuai harapan masyarakat,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut Ansar, lemah dan terpuruknya pembangunan ekonomi sepanjang tahun 2020 ini tidak dapat terlepas dari pandemi Covid-19. Langkah awal yang harus dilakukan guna memulihkan ekonomi adalah dengan terlebih dahulu menjamin kesehatan masyarakat agar tetap terjaga dan produktif.

“Dua hal yang paling mendasar dalam pandangan kami telah kami sampaikan terkait dengan kondisi Provinsi Kepulauan Riau saat ini. Untuk itu, tidak berlebihan jika kami ingin berkontribusi lebih banyak melalui tenaga, pikiran, koneksi serta pengalaman yang kami miliki untuk membawa Provinsi Kepulauan Riau menuju Provinsi Kepulauan Riau yang pulih ekonominya dan makmur rakyatnya,” tuturnya.

Karena itu, jika dirinya bersama Marlin Agustina diberi amanah untuk memimpin Provinsi Kepulauan Riau 2020-2024, maka telah dirumuskan Visi Kepri yang visioner, yakni “Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya”.

Baca juga :

“Makmur adalah terciptanya kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang layak, sehat dan sejahtera. Berdaya Saing adalah terwujudnya masyarakat, birokrasi Pemerintahan dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul di tingkat regional dan Internasional. Berbudaya yaitu terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepulauan Riau yang berpegang pada nilai-nilai agama, budaya Melayu dan budaya Nusantara,” jelasnya.

Untuk mewujudkan Visi tersebut, Paslon Ansar-Marlin juga telah menyusun Misi utama, diantaranya percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat, mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa, serta melaksanakan tata kelola Pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan.

“Kami siap mensukseskan program Visi dan Misi kalau diberi amanah untuk memimpin Kepri, Negeri yang kita cintai”. tutupnya. (Mis).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -