Beranda Politik Dalam Penyampaian Visi, Cagub Nomor Urut 1 Katakan Akan Ada Penerapan Wajib...

Dalam Penyampaian Visi, Cagub Nomor Urut 1 Katakan Akan Ada Penerapan Wajib Belajar 16 Tahun

4
0

Dompak, GK.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 1 Soeryo-Iman menjadi pasangan pertama yang menyampaikan Visi dan Misinya di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (12/10) sekitar pukul 10.30 Wib.

Dalam penyampainnya, Soeryo memiliki Visi, “Terwujudnya Provinsi Kepri yang Maju, Mandiri, Sejahtera Berakhlak Berdasarkan Asas Kebersamaan dan Gotong Royong,” ujarnya.

Disampaikan Soeryo, Misi dan arah pembangunan Sinergi mengacu dalam beberapa item, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kesejahteraan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang produktif, hingga meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintah serta meningkatkan sikap bekerjasama dalam masyarakat melalui pengembangan semangat gotong-royong.

“Wajib belajar tidak cukup hanya 12 tahun saja, sehingga Kepri akan diterapkan wajib belajar 16 tahun. Selain itu, jangan ada lagi masyarakat Kepri yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, karena ketidakmampuan biaya,” tuturnya.

Dalam bidang ekonomi, Soeryo menyebutkan bahwa hal ini juga merupakan salah satu yang menjadi perhatiannya, seperti recovery ekonomi micro maupun macro, mengembangkan pusat ekonomi dan investasi, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membangun sektor ekonomi maritim.

“Pada recovery ekonomi micro, akan ada peningkatan bantuan sosial di masa pandemi Covid-19, bantuan modal usaha dan pengembang UMKM serta bantuan pinjam lunak bagi pelaku ekonomi kecil”. tutup Soeryo. (Mis).

Editor : Febri