Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Pastikan Natuna Tetap Pada Zona Hijau, Komisi I Pantau Tim Kesehatan di...

Pastikan Natuna Tetap Pada Zona Hijau, Komisi I Pantau Tim Kesehatan di Pelabuhan Selat Lampa

81
0

Natuna, GK.com – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I Pang Ali, Sekretaris Komisi I Husin dan Anggota Komisi I Baharuddin dan Ibrahim mengecek kesiapan para petugas kesehatan di depan pintu keluar pelabuhan, Minggu (11/10) siang.

Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi Natuna agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19. Tampak mendampingi para anggota DPRD saat itu, para petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, UPT Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, serta TNI dalam melakukan pengecekan badan dan kelengkapan dokumen penumpang untuk dilakukan pendataan, terutama kepada para penumpang KM Bukit Raya yang baru bersandar dari Pelabuhan Selat Lampa.

Komisi I DPRD Natuna saat meninjau langsung situasi di Pelabuhan Selat Lampa (Ist).

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyampaikan, kegiatan pengawasan yang dilakukan DPRD bersama koleganya di Komisi I ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab dan tugas yang diembannya.

“Kesehatan merupakan bagian dari pengawasan terpenting. Jadi, hari ini kami turun kesini melihat dan memantau langsung kedatangan KM. Bukit Raya, setelah sekian lama tidak berlayar ke Natuna,” tuturnya.

“Keberadaan KM. Bukit Raya masih sangat dibutuhkan, tentunya disini kami menyambut baik dibukanya kembali rute ke Natuna. Semoga ini bisa menghidupkan kembali arus barang, orang dan jasa,” katanya.

Berfoto bersama (Ist).

Ditambahkan oleh anggota Komisi I, Baharuddin pada kesempatan itu berharap agar semua elemen tidak menyampingkan penerapan protokol kesehatan, hal ini tentunya agar Natuna tetap menjadi zona hijau.

“Aturan untuk para penumpang serta pengelola harus ditaati. Mari kita bersama-sama mengawasi hal tersebut, bukan hanya pada penumpang KM. Bukit Raya saja, melainkan juga untuk sarana transportasi lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga dr. Ari mengatakan, pihaknya menurunkan dua tim yang merupakan gabungan antara Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat untuk memastikan agar kondisi dilapangan tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Untuk KM. Bukit Raya kami turunkan dua tim, sementara untuk KM. Sabuk Nusantara hanya satu tim saja,” terangnya.

Dijelaskan oleh dr. Ari bahwa, secara keseluruhan proses pemeriksaan penumpang yang datang saat itu tidak mengalami kendala, dan tidak ditemukan penumpang yang mencurigai.

“Kita mendeteksinya memang melalui pengecekan suhu tubuh, dan dokumen-dokumen yang mereka bawa, Alhamdulillah semuanya normal,” katanya.

Salah satu petugas penjualan tiket, Welly menuturnya, ada sebanyak 288 penumpang yang naik dengan tujuan Midai Serasan, Pontianak dan Surabaya.

“Sebagian penumpang yang akan berangkat tersebut, ada beberapa dari mereka yang kurang memahami tentang prosedur dan syarat-syarat yang harus dilengkapi sebelum berangkat”. tutup Welly. (Red/Ist).

Editor : Milla