Beranda Kepulauan Riau Dinsos Kepri Gelar Kegiatan Tagana Masuk Sekolah Tahun 2020 di Dua Lokasi...

Dinsos Kepri Gelar Kegiatan Tagana Masuk Sekolah Tahun 2020 di Dua Lokasi Berbeda

109
0

Bintan, GK.com – Dinas Sosial Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan “Tagana Masuk Sekolah Tahun 2020” selama 5 Hari di dua tempat yang berbeda, yaitu Tanggal 06 s/d 09 Oktober dilaksankan di Resorts Kecamatan Telok Sebong, dan  Tanggal 10 s/d 11 Oktober di Pondok Pesantren Mambais Sholihin, Kecamatan Bintan Utara.

Dalam kegiatan yang bersumber dari pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020 itu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Kepri, Drs. H. Doli Boniara, M.Si dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi dalam menghadapi bencana sejak dini dengan cara memberikan edukasi bencana kepada anak sekolah dan Stakeholder lain dalam unit pendidikan, serta meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi lembaga pendidikan/sekolah, para petugas, relawan dan pemangku kepentingan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia penyelenggara, Hj. Hanizar, S.Pd.Ind yang juga menjabat selaku Kabid Linjamsos Dinsos Provinsi Kepri menuturkan, para peserta dari kegiatan Tagana Masuk Sekola Tahun 2020 di Kabupaten Bintan berjumlah sebanyak 620 orang yang terdiri dari dua unsur, pendidikan dan Stakeholder, yaitu dari Kecamatan Telok Sebong ada sebanyak 280 peserta, dan Kecamatan Bintan Utara sebanyak 340 peserta.

“Sementara, untuk Narasumber dihadirkan dari kalangan birokrasi dan akademisi yang kompeten dalam memberikan materi sesuai dengan modul”. terangnya.

Pada kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan itu turut di hadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Drs. H, Doli Boniara, M.Si, Grup General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab, Ketua Yayasan Bintan Resorts Ir. Aditya Laksamana, para Kabid dan Kasi di Lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Bintan, serta para Peserta. (QQ).

Editor : Milla