Beranda Serba-Serbi Galeri Foto Ketua DPRD Karimun Hadir Dan Saksikan Penyerahan Secara Simbolis 35.000 Paket Sembako...

Ketua DPRD Karimun Hadir Dan Saksikan Penyerahan Secara Simbolis 35.000 Paket Sembako Dari Pemprov Untuk Masyarakat

231
0

Karimun, GK.com – Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat menghadiri acara penyerahan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk warga Karimun di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun.

Saat itu, Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto menyerahkan langsung paket sembako secara simbolis kepada Bupati Karimun, H.Dr. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si, Jumat (15/5) pagi.

Total bantuan sembako dari Provinsi Kepri untuk warga Kabupaten Karimun yang terdampak Covid-19 ada sebanyak 35.000 paket.

Dikesempatan itu, Isdianto berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, untuk benar-benar memastikan tidak adanya penerima bantuan yang terlewati nantinya.

“Biarlah Pak Bupati yang menyalurkan langsung bantuan sembako dari Pemprov ini, karena beliau yang lebih tahu datanya, mana masyarakat yang lebih berhak dan lebih membutuhkan bantuan ini, sehingga tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan,” tutur Isdianto.

Plt Gubernur Kepri menyampaikan bahwa, bantuan ini adalah bentuk rasa kebersamaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Semoga dengan sembako yang diterima ini membuat masyarakat semakin betah di rumah karena kebutuhan pokok yang dibutuhkan telah disiapkan Pemerintah, semakin banyak masyarakat patuhi himbauan Pemerintah untuk di tetap rumah saja, maka akan semakin cepat virus ini akan berakhir,” harap Isdianto.

Sementara itu,Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan, sistem pendistribusian bantuan sembako dari Pemprov Kepri ke warga Kabupaten Karimun nantinya diberikan yaitu berdasarkan nama dan alamat yang sudah didata.

“Terimakasih atas kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada masyarakat Kabupaten Karimun, bantuan yang kami terima ini selanjutnya akan kami serahkan kepada para Camat untuk segera didistribusikan kepada keluarga terdampak yang sangat membutuhkan”. jelasnya.

Adapun bantuan sembako sebanyak 35.000 paket tersebutterdiri dari, beras, gula, mie instan, teh, sirup serta sarden.

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepri, FKPD Kabupaten Karimun, Sekda Karimun HM Firmansyah, Pimpinan OPD Karimun serta penerima bantuan sembako secara simbolis. (Red).

Editor : Febri