Beranda Nasional Riau Hingga 20 Maret, Jumlah PDP di RSUD Bengkalis Bertambah 1 Orang

Hingga 20 Maret, Jumlah PDP di RSUD Bengkalis Bertambah 1 Orang

64
0

Bengkalis, GK.com – Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sedang diisolasi  di RSUD Bengkalis berjumlah 3 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra melalui  Juru Bicara tugas percepatan penanganan Virus  Corona  (Covid-19)  Alwizar mengatakan, Pasien  R (50) yang saat ini sedang diisolasi  di  RSUD Bengkalis memiliki riwayat  keberangkatan ke Negeri jiran Malaysia  pada tanggal 15  Maret lalu.

“Dari informasi yang didapat, bahwa tanggal 16 Maret 2020, Pasien R pergi ke Negeri Jiran, kemudian pasien R  mengalami demam dan sakit tenggorokan, lalu pada tanggal 18 Maret, R  kembali ke Bengkalis, setelah  dilakukan screning, R  diisolasi  di RSUD Bengkalis,” terang Alwizar, Jumat (20/3).

Sementara itu, keluarga pasien yang memiliki kontak erat, ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP), perkembangan kesehatan keluarga pasien akan terus dipantau, jika ditemukan gejala, maka akan ditindak lanjuti.

Saat jumpa Pers yang dilakukan di Aula Dinas Kesehatan, Jalan Pertanian  Bengkalis, dari data yang diinput melalui tim kerja Dinas Kesehatan, saat ini jumlah pasien  PDP  yang sedang diisolasi berjumlah 3 orang, namun hasil labnya belum keluar,  pasien tersebut diantaranya  R, MA (2) dari Kecamatan Bantan dan MH (19) dari Kecamatan Siak Kecil.

“Untuk Pasien R,  masuk ke RSUD pada tanggal 18 Maret, sementara MA (2) 18 Maret, dan  MH (19) dari Siak Kecil 19 Maret,” terang Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehtan Bengkalis, Alwizar.

Selain ketiga pasien itu, masih ada 1 orang yang diisolasi, bedasarkan hasil labnya, dinyatakan negatif corona, adapun pasien tersebut adalah W (45), dimana W adalah rujukan dari Kantor  Kesehatan Pelabuhan  BSRR Selat Baru.

Untuk diketahui, W dirujuk pada tanggal 9 Maret 2020, dan hasil labnya negatif  dan diperbolehkan pulang. Sebelumnya W sempat diisolasi selama 14 hari.

Pria yang juga pernah menjadi Atlet Bola Voli ini menambahkan bahwa, perlu diinformasikan, bahwa saat ini juga masih ada 1 orang pasien PDP, yang bersangutan atas nama MH (45) rujukan dari Rumah Sakit Permata Hati, MH  masuk pada tanggal 18 Maret, saat ini masih menunggu hasil lab, dimana MH tidak pernah melaukan perjalanan ke Malaysia, hanya saja menghadiri acara pesta disalah  satu Kabupaten di Riau. (Rul).

Editor : Febri