Beranda Politik Hendri : Mari Saling Menguatkan Demi Terwujudnya Tahapan Pemilu Yang Sesuai Aturan

Hendri : Mari Saling Menguatkan Demi Terwujudnya Tahapan Pemilu Yang Sesuai Aturan

59
0

Tanjungpinang, GK.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tanjungpinang Timur melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang Timur, Kamis (19/3) siang.

Dalam kunjungannya, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tanjungpinang Timur disambut Langsung oleh Ketua PPK Tanjungpinang Timur, Endang Setrianti didampingi anggotanya, Irwansyah Putra, Rizki Mulyanto dan Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Endang Setrianti mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan adalah untuk silaturahmi dan berkoordinasi.

“Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dan koordinasi setelah dilaksanakan Pelantikan PPS pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 nantinya, tahapan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat adalah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  yang akan membantu PPS dalam pemutakhiran data pemilih,” ucap Endang.

Diharapkan dengan Koordinasi yang baik sesama penyelenggara antara Panwascam dan PPK nantinya dapat  lebih mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendaftarkan dirinya sebagai  Pemilih  pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020, sehingga dapat menghasilkan pemilihan yang berdaulat dan menjadikan Negara kuat.

 

Baca Juga :

Peluncuran Indeks Kerawanan Pemilu 2020, Kepri Berada Pada Nomor 2 Terendah

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwalu Kecamatan Tanjungpinang Timur, Hendri Safutra menjelaskan bahwa, adanya kunjungan ini terkait dengan pembentukan PPDP.

“Dengan telah keluarnya SK perubahan KPU RI Nomor 169/PP.04.2-Kpt/03/KPU/III/2020 tentang pedoman teknis pembentukan PPK, PPS, PPDP dan KPPS dalam pemilihan Kepala Daerah, dimana Petugas Pemuktakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang akan di usulkan oleh PPS setempat nantinya diharapkan sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam SK Perubahan tersebut,” jelas Hendri.

“Kita tahu bahwa, salah satu isu strategis dalam indek kerawanan Pilkada tingkat Provinsi oleh Bawaslu RI adalah penyusunan Daftar Pemilih yang tidak akurat, jadi perlu bersama-sama mendorong semua pihak saling menguatkan dan berkoordinasi demi terwujudnya proses tahapan berjalan sesuai aturan yang ada, demi terciptanya Pemilihan Kepala Daerah Kepulauan Riau yang berkualitas dan berintegritas”. tutup Hendri. (Hms/Red).

Editor : Febri