Beranda Sulawesi Covid-19 Mendunia, drg Bustamin : Jangan Resahkan Masyarakat Dengan Berita Bohong

Covid-19 Mendunia, drg Bustamin : Jangan Resahkan Masyarakat Dengan Berita Bohong

134
0

Jeneponto, GK.com – Menanggapi  berita bohong yang beredar terkait isu adanya Pasien yang meninggal dunia akibat terjangkit Virus Corona (Covid-19) di RSUD Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten  Jeneponto, dibantah keras oleh Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, drg Bustamin, M.Kes.

Kepada Media ini, Jumat (20/3), drg. Bustamin menyampaikan bahwa, isu Covid-19 yang diderita oleh salah satu Pasien sampai meninggal dunia di RSUD Lanto Daeng Pasewang yang beredar di Media Sosial itu adalah Hoax atau berita bohong.

“Hingga saat ini, belum ada masyarakat Jeneponto yang terkena Covid-19 dan belum ada yang di karantina di RSUD Lanto Daeng Pasewang,” ungkap Bustamin.

“Saya selaku Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang, sengaja memberikan penjelasan ini  agar tidak terjadi kesimpang siuran berita di masyarakat umum, terutama masyarakat Kabupaten Jeneponto, dan pelaku yang diduga telah menyebarkan berita bohong tersebut saat ini telah dilaporkan ke pihak yang berwajib,” tegasnya.

Dikatakan Bustamin, menjaga diri untuk selalu hidup bersih dan sehat serta senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan adalah merupakan sebuah wujud dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Penting dalam keseharian kita memperhatikan beberapa hal, diantaranya,  mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker saat berada di luar ruangan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkomsumsi makanan sehat dan bergizi, menjaga pola tidur yang baik, berolah raga yang teratur  dan menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan  Virus Corona”. kuncinya. (Chepy).

Editor : Febri