Beranda Kepulauan Riau Lingga 4.000 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga

4.000 Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga

78
0

Lingga, GK.com – Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S.Sos melepas sebanyak kurang lebih 4.000 orang peserta Pawai Ta’aruf yang terdiri dari barisan OPD, Kecamatan, Desa, Organisasi Pemuda, dan Majelis Taklim yang memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Linggayang akan dilaksanakandi Kecamatan Senayang.

Ribuan peserta yang berasal dari 13 Kecamatan tersebut, ingin memeriahkan Pawai Ta’aruf dan menampilkan potensi daerahnya yang cinta Al-Qur’an.

“Pawai ini wujud dari pengenalan budaya setempat dan selalu menjadi rangkaian serta selalu ada saat pelaksanaan STQ maupun MTQ,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar, Senin (2/3) pagi.

Sementara itu, Camat Senayang, Kimat Awal tidak tanggung-tangung menurunkan peserta sebanyak 750 orang yang terdiri dari Khafilah dan para Kades se- Kecamatan Senayang.

“Kami menurunkan peserta hari ini hampir delapan ratus orang, kami sebagai tuan rumah ingin menyajikan potensi yang kami miliki, demi memeriahkan pelaksanaan Pawai pagi hari ini,” ujar Kimat Sapaan akrab Camat Senayang.

 

Baca Juga :

Kecamatan Senayang Jadi Tuan Rumah MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga

 

Terkait panjangnya rute yang dilalui oleh para peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke– VIII itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Disdik-Pora) Kabupaten Lingga, Rustam menyebutkan hanya seputaran Lapangan Sepak Bola Yusuf Khahar saja.

“Rute itu panjangnya sekitar 1.500 meter, dengan jumlah peserta yang sangat antusias mengikuti Pawai Ta’aruf, hampir ketemu antara barisan awal dengan barisan akhir,” jelas Rustam.

Hadir pada Pawai Ta’aruf MTQ ke-VIIItersebutdiantaranya Wakil Bupati Lingga yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ M. Nizar, Sekda Lingga Juramadi Esram, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Kapolsek Senayang Iptu Saiful Amri, Danramil, Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Lingga. (Man).

Editor : Febri