Beranda Kepulauan Riau Batam Barlian Untoro : Kami Tidak Punya Target yang Muluk-Muluk, Namun Kami Akan...

Barlian Untoro : Kami Tidak Punya Target yang Muluk-Muluk, Namun Kami Akan Menjaga Eksistensi BP Batam di Tingkat Nasional

72
0

Batam, GK.com – Dalam menyambut Hari  Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang ke- 101 Tahun, Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam, melalui Sub Direktorat Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran ikut berpatisipasi dalam kegiatan Skill Competition Tingkat Nasional pada 27 Februari hingga 1 Maret 2020 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Kepala Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro menjelaskan bahwa, BP Batam mengikutsertaan 1 Tim yang terdiri dari 6 orang dengan 3 orang cadangan yang sudah berlatih selama hampir 3 bulan.

“Pada hari ini telah selesai dilaksanakan 2 jenis pertandingan yang diikuti oleh sebanyak 49 tim Pemadam Kebakaran dari Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia. Dan kami ikut serta dalam pertandingan hari ini yang dipertandingkan oleh Leader Pitching dan Hose Laying,” terang Barlian Untoro.

“Kami siap ikuti di semua kategori, 6 personil ini akan dibagi untuk ikut 3 kategori, yaitu 4 personil ikut kategori Hose Laying dan Ladder Pitching, serta 2 personil lainnya akan mengikuti kategori Suvival,” tuturnya.

Menurut Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, Barlian Untoro pertandingan yang dilaksanakan pada hari ini Jumat, (28/2) itu berjalan aman dan lancar.

“Peralatan dan APD yang digunakan sangat baik untuk menunjang pelaksaan pertandingan, Jurinya juga sangat profesional dan independen. Tim Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam melaksanakan kegiatan juga cukup baik, tanpa melakukan kesalahan yang mengakibatkan diskualifikasi,” kata Barlian Untoro.

“Pada hari Sabtu (29/2) akan dilaksanakan satu jenis pertandingan lagi, yaitu Survival,” tambah Barlian Untoro.

Ditambahkan oleh Barlian Untoro, keikutsertaan Badan Pengusahaan Batam dalam kegiatan ini juga bukan untuk yang pertama kalinya.

“Kegiatan ini sudah kesekian kalinya kami ikuti, dan kami juga pernah punya prestasi. Saat ini kami memberikan kesempatan kepada teman-teman yang baru untuk ikut kegiatan ini dan merasakan atmosfir dari Skill Competition ini,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan suatu penghargaan kepada semua personil Pemadam Kebakaran BP Batam, disini kami tidak punya target yang muluk-muluk pada kegiatan ini. Akan tetapi, ini merupakan upaya kami dalam menjaga eksistensi Badan Pengusahaan Batam di tingkat Nasional,” ujarnya.

“Yang paling penting disini, kami akan melaksanakan tugas ini dengan semangat, fokus dan dapat menghasilkan yang terbaik nantinya. Disini kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari semua masyarakat Batam, agar kami bisa lebih siap dan bersemangat dalam mengikuti kompetisi tahunan ini,” pungkasnya. (Zul/Red).

Editor : Milla