Beranda Kepulauan Riau Lingga Kecamatan Senayang Jadi Tuan Rumah MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga

Kecamatan Senayang Jadi Tuan Rumah MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga

92
0

Lingga, GK.com – Berbeda dengan perayaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Daerah lain, kini pada perayaan ke– VIII yang disejalankan dengan peringatan malam Isra Mi’raj di Kecamatan Senayang, Kabupaten Linggahadir Ustad Kondang KH. Syarif Rahmat untuk memberikan ceramah dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Camat Senayang, Kimat Awal, pada Minggu (1/3) malam, mengawali sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh khafilah se- Kabupaten Lingga sekaligus mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran Penceramah kondang di Kecamatan Senayang tersebut.

“Kalau selama ini kami hanya melihat Ustad di dalam TV, Alhamdulilah hari ini kami bisa melihat dan menyaksikan Ustad di Kecamatan kami secara langsung,” kata Kimat dihadapan seluruh Khafilah dan Pejabat Pemkab Lingga yang hadir saat itu.

Hampir sepuluh tahun, lanjut Kimat, di Kecamatan Senayang tidak pernah ada even besar yang terlaksana, namun jelas dia dengan kepercayaan yang diberikan oleh Ketua LPTQ Lingga M. Nizar, kini Kecamatan Senayang bisa menjadi tuan rumah MTQ ke-VIII Kabupaten Lingga.

“Disini kami merasa bangga, karena kami sudah lama menanti kesempatan besar ini, namun baru kali ini kami dipercayai oleh Wakil Bupati Lingga yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ, untuk dapat melaksanakan acara yang begitu meriah ini,” tuturnya.

 

Baca Juga : 

http://gerbangkepri.com/2020/02/19/wakil-bupati-tutup-mtq-tingkat-kecamatan-karimun-ke-12/

Bazar Kelurahan Meriahkan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur

 

Sementara itu, Bupati Lingga, H. Alias Wello yang saat itu diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menyampaikan permohonan maafnya, karena berhalangan hadir pada malam Ta’aruf ini.

Dikatakan Juramadi Esram, inti dari kegiatan malam Ta’aruf yang disejalankan dengan malam Isra Mi’raj itu adalah untuk mempererat kembali tali persaudaraan dan silaturahmi antara sesama Muslim dalam balutan istiqomah.

“Kita berusaha untuk mengkerahkan dan mempersatukan kembali jaringan kasih sayang antar sesama umat Islam yang saat ini mudah terlena akibat pengaruh modernisasi, globalisasi maupun kepentingan bersama”. ujar Juramadi Esram.

Hadir dalam malam Ta’aruf ke VIII tersebut, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar, S.Sos, Sekda LinggaJuramadi Esram, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Kepala OPD se- Kabupaten Lingga, Camat dan Kades, BPD se- Kabupaten Lingga, serta seluruh peserta MTQ dan Khafilah dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. (Man).

Editor : Febri