Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

House Warming BPJS Ketenagakerjaan Diharapkan Mampu Membawa Perubahan

Batam, GK.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam meluncurkan “Wajah Baru” Ruang Layanan (House Warming) BPJS Ketenagakerjaan di Graha Nagoya Mas. Sekilas, “Wajah Baru” renovasi ruang layanan tersebut mirip layanan di perbankan.

Inovasi baru BPJS ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang juga selaku Kepala BP Batam pada Kamis (26/1/2023) pagi.

Saat itu, Rudi mengapresiasi “Wajah Baru” layanan BPJS ini. Menurutnya, selain sangat memudahkan dan membuat nyaman warga yang datang, ini juga sejalan dengan upaya menjadikan Batam Kota Baru yang Moderen.

“Kita tentu sangat menginginkan seluruh layanan publik ini prima. Kalau bisa satu menit selesai, kenapa harus satu jam. Namun inovasi dan perubahan ini perlu kekompakan kita semua,” ujar Rudi.

“Inovasi dan perubahan harus dimulai dari kita semua. Saya harap inovasi ini dapat berjalan terus. Kritikan pasti ada, tetapi ambil saja yang baik untuk menyempurnakan yang ada”. kata Rudi.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Wilayah Sumbar-Riau Eko Yuyulianda dalam sambutannya memaparkan jika renovasi ruang layanan baru BPJS ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan. Pihaknya memang memacu setiap cabang berinovasi dalam pelayanan dengan memberikan apresiasi bagi pusat layanan terbaik.

Untuk diketahui, Deputi Direktur BPJS Wilayah Sumbar-Riau Eko Yuyulianda dan Soni Suharsono selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam sebelumnya menyerahkan penghargaan kepada Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) sebagai pusat layanan kecelakaan kerja terbaik. BPJS juga memberikan manfaat program BPJS kepada kepada lima ahli waris pekerja yang menjadi peserta BPJS. Manfaat yang diterima mencapai ratusan juta rupiah.

Saat peninjauan berlangsung, tanpak jelas tata ruangan yang lebih rapi dan bersih, serta tempat duduk di area tunggu berbentuk sofa lengkap dengan meja di beberapa sudut ruang tunggu.

Sedangkan meja layanan berjejer rapi. Terlihat pula layanan mesin tiket antrean dan komputer dengan jaringan internet yang dapat digunakan peserta BPJS. (AL).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img