Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pusdakom DPN Barikade 98 Mempertegas Peran Jurnalistik di Era Digitalisasi Melalui Pelatihan Jurnalis

Jakarta, GK.com – DPW Barikade 98 Provinsi Kepri turut menghadiri pelatihan jurnalis yang di selenggarakan Pusdakom DPN Barikade 98 di Sekretariat Barikade 98, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/01/2023) melalui Daring.

Dengan mengambil tema “Mempertegas Peran Jurnalistik di Era Digitalisasi”, pada kegiatan itu diikuti dari masing-masing perwakilan DPW Barikade 98 se- Indonesia.

Dikatakan Kepala Bidang Pusdakom Barikade 98 Peter Julio Tarigan, tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya Barikade 98 untuk memberi bekal pengetahuan jurnalistik bagi para anggota Barikade 98.

Sementara itu, nara sumber pelatihan sekaligus selaku praktisi media, dan juga sebagai dosen IISIP Jakarta, Gilang Gumilang menerangkan, dalam pemahaman UU ITE, kaidah-kaidah penulisan karya jurnalistik, serta kemampuan dalam memahami pesan atau informasi yang disampaikan harus jelas dan berimbang.

“Semoga kegiatan yang bermanfaat ini akan menambah ilmu pengetahuan bagi rekan-rekan semua,” harapnya.

Ketua DPW Barikade 98 Provinsi Kepri, Rahmad Kurniawan sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusdakom DPN Barikade 98 ini.

“Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut. Karena disini kami menilai, ini bukan saja sebagai kegiatan berbagi ilmu, melainkan juga sebagai penyambung tali silahturahmi bersama rekan-rekan Barikade 98 lainnya. Meski pun terpisah oleh samudera, tetapi kita merasa benar-benar nyata berjumpa”. tutup Rahmad Kurniawan. (RP).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles