Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Bupati Karimun : Penyalaan Lampion ini di Harapkan Akan Meningkatkan Perekonomian Mayarakat

Karimun, GK.com – Penyalaan Lampu Lampion Tahun Baru Imlek Tahun 2574/2023 di Vihara Cetiya Vidya Sagara Meral Kota pada Sabtu (07/01/2023) di resmikan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun, pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan tokoh masyarakat Tionghoa.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemasangan lampu lampion merupakan salah satu perayaan tradisional yang sudah diwariskan secara turun-temurun dari ribuan tahun lalu, yang patut di kembangkan dan dilestarikan.

“Pemasangan lampu lampion merupakan turun temurun dan budaya sejak dulu di Kabupaten Karimun, khususnya Kampung Meral ini,” ungkap Aunur Rafiq.

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun, Hendrick Ho

“Dalam rangka hormat menghormati, hidup bertoleransi dan saling berdampingan sesama umat beragama di Kabupaten Karimun, serta untuk menumbuhkan wisata yang ada di Karimun, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, selain untuk meriahkan tahun baru imlek, juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari Malaysia maupun Singapur untuk berkunjung kesini. Karena, dengan rame nya wisatawan yang datang ke Karimun, otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Bupati dan Sekda Karimun saat berinteraksi dengan Barongsai

Dikesempatan yang sama, Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Hendrick Ho menuturkan, penyalaan lampu lampion ini juga didukung juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Karimun Akam dan pihak Kecamatan.

Bupati dan Wabup Karimun

“Kita berharap dapat menyaksikan penyalaan lampion yang sangat indah. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah rasa persatuan dan kebersamaan kita semua”. harapnya. (Hms/Red).

Editor : Sai

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink