Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Muhamad Rudi Bertolak ke Ingris

Batam, GK.comPemerintah Inggris menyampaikan ketertarikannya untuk menjajaki peluang investasi pada sektor pendidikan di KEK Indonesia, khususnya di Kota Batam. Pihaknya mengundang secara khusus Pemerintah Indonesia untuk berbagi informasi perihal kebijakan utamanya.


Menghadiri undangan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam bertolak ke Inggris pada Senin (03/10/2022).

Untuk diketahui, Muhammad Rudi akan mengikuti serangkaian promosi investasi, dan akan mempromosikan KEK Batam kepada investor di bidang pendidikan serta perguruan tinggi.


“Bapak Kepala BP Batam akan penuhi undangan untuk promosi KEK kepada investor, di sektor pendidikan dan perguruan tinggi di Inggris,” ucap Ariastuty, Minggu (02/9/2022).


Hal itu juga sebagai upaya Pemerintah dalam melaksanakan amanat Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 tahun 2020, dan turunannya yaitu Permendikbud Nomor 10 tahun 2021, dimana  Pemerintah telah mengatur pelaksanaan perizinan pada sektor pendidikan di KEK Indonesia.


“Pemerintah Inggris ingin bangun kerja sama dengan kita. Untuk itu, Pemerintah Indonesia mengundang beberapa Daerah yang berpotensi untuk ikut dalam kunjungan ini, termasuk Batam,” ungkap Ariastuty.

Dirinya menambahkan, Pemerintah turut menggandeng sejumlah Kementerian dan Pemerintah Daerah seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Pemerintah daerah Jawa Timur dan Malang.

“Delegasi dipimpin Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK yang berada di bawah naungan Kemenko Perekonomian RI. Dan untuk BP Batam sendiri, KEK Nongsa diberikan perhatian khusus pada lawatan kali ini, yang mana KEK Nongsa memiliki potensi investasi dibidang riset, ekonomi digital, pengembang, teknologi industri kreatif, pariwisata dan pendidikan”. paparnya. (Hms/Red).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink