Rabu, April 24, 2024
spot_img

Cacar Monyet Belum Terindikasi, KKP Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Tanjungpinang, GK.comOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengonfirmasi lebih dari 100 kasus cacar monyet ditemukan setidaknya berada di 11 Negara, terutama di Eropa.

Menyikapi pernyataan WHO, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaludin menegaskan untuk saat ini kasus cacar monyet di Tanjungpinang belum ditemukan. Meski begitu, dirinya mengajak masyarakat tetap waspada dengan tetap melakukan pengawasan, khususnya di pintu-pintu masuk kedatangan.

“Pengetatan pengawasan di pintu masuk kedatangan ini telah sesuai dengan SE Kemenkes dengan nomor HK.02.02/C/2752/2022 tentang kewaspadaan terhadap penyakit monkeypox di negara non endemis. Dan kita juga telah melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat,” ungkap Agus Jamaludin, Selasa (26/07/2022) sekitar pukul 11.15 Wib melalui pesan Whatsapp.

Selain itu, Agus Jamaludin juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

“Marilah kita tingkatkan PHBS di setiap aktivitas keseharian kita, agar terhindar dari penyakit. Lebih baik mencegah dari pada mengobati”. ajak Agus Jamaludin. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles