Jumat, Juli 12, 2024
spot_img

1.121 Atlet Ikut Berpartisipasi di Ajang Popda Kepri

Bintan, GK.comPembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke- VIII Tahun 2022 yang diselenggarakan di Bintan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 25 s/d 30 Juni 2022 berlangsung meriah.

Tampak ratusan masyarakat antusias menghadiri Popda tersebut yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Popda merupakan ajang evaluasi dan seleksi para atlet pelajar untuk memilih bibit-bibit terbaik, sehingga dapat mengikuti perhelatan di ajang yang lebih tinggi.

“Dikarenakan bibit – bibit Nasional lahir dari kancah kompetisi olahraga pelajar Daerah, kita perlu meregenerasi atlet-atlet yang berkualitas dan berdaya saing untuk membawa nama Kepri di tingkat Nasional, bahkan Internasional,” ungkap Ansar Ahmad, Senin (25/07/2022) sekitar pukul 14.30 Wib.

Tidak lupa juga, Ansar Ahmad mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh pelajar yang mengikuti Popda Kepri Tahun ini. Ia berharap komitmen para pelajar bisa mengedepankan sportivitas dan persaudaraan selama bertanding.

“Yakinlah, dengan kemampuan yang kita miliki, bahwa kita bisa juara. Tunjukkan kalau kita atlet pelajar yang bisa menjadi atlet berprestasi di masa depan,” ujar Ansar Ahmad.

Sementara itu, dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Muhammad Ikhsan, jumlah atlet yang ikut berpartisipasi di ajang Popda ini ada sebanyak 1.121 atlet yang terdiri dari 7 Kabupaten/Kota.

“Tanjungpinang mengirimkan perwakilan sebanyak 200 atlet, Kota Batam sebanyak 248 atlet, Kabupaten Bintan sebanyak 191 atlet, Kabupaten Lingga sebanyak 180 atlet, Kabupaten Karimun mengirimkan 169 atlet, dan Kabupaten Natuna mengirimkan 133 atlet. Hanya Kabupaten Kepulauan Anambas yang absen mengikuti POPDA Kepri tahun ini,” tutur Muhammad Ikhsan.

Adapun lokasi tempat pertandingan Popda, diterangkan Muhammad Ihksan ada 6 lokasi yang berbeda dan mempertandingkan 9 Caabang Olahraga (Cabor).

“Kecamatan Bintan Utara akan dipertandingkan Cabor renang tepatnya di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, Cabor Asket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban dan Cabor Tenis Lapangan di lapangan Hang Tuah,” terang Muhammad Ihksan.

“Untuk Cabor Pencak Silat akan menggunakan GOR Kawal di Kecamatan Gunung Kijang, Cabor Sepak Takraw akan dipertandingkan di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan Cabor Atletik akan menggunakan Stadion Sri Tri Buana Dompak”. pungkasnya. (RDS).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img